Sukses

Lifestyle

4 Perasaan yang Sering Muncul Menjelang Hari Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sebagai pasangan, tentu dirimu akan merasakan roller coaster emosi beberapa bulan atau hari sebelum menikah. Penting bagi calon pengantin untuk mempersiapkan diri secara emosional untuk perjalanan mereka menyusuri kehidupan bersama. Nah, berikut ini adalah beberapa emosi yang dirasakan Sahabat Fimela ketika mungkin akan menikah.

Keraguan Pra-Nikah

Banyak pasangan menemukan diri mereka menebak-nebak setiap keputusan dari segala sesuatu yang telah dipersiapkan. Dirimu mungkin akan mengalami kegeliasahan dan stres sebelum pernikahan. Seringkali, mengalami perasaan ragu, itu adalah hal normal.

Kegelisahan

Bukan rahasia bahwa pernikahan bisa menjadi situasi stres tinggi dan terkenal karena menyebabkan kecemasan atau kekhawatiran muncul. Lagi pula, ada banyak tekanan saat menjelang hari pernikahan. Setiap pasangan menghadapi stres, baik itu drama keluarga atau keuangan.

Marah

Bahkan pada saat merayakan cinta, dirimu mungkin mengalami kemarahan. Perasaan ini membuat banyak pasangan lengah. Bukan hal yang aneh untuk melihat ketidaksepakatan, pertengkaran, perasaan terluka, kebencian, dan janji yang diingkari pada hari-hari menjelang pernikahan atau bahkan tepat sebelum dirimu berjalan menyusuri pelaminan.

Kewalahan

Selain merasakan beberapa emosi yang kuat, hari pernikahan dirimu mungkin terasa tidak nyata dan membuatmu merasa seperti berada dalam kenyataan yang berbeda. Tiba-tiba, dirimu dikelilingi oleh teman, keluarga, rekan kerja, dan kenalan saat mengenakan gaun pengantin yang indah. Kita akan menjadi pusat perhatian, sering ditarik ke berbagai arah untuk berbicara dengan semua tamu dan mengambil foto. Ada kemungkinan besar bahwa kita tidak akan mendapatkan kesempatan untuk beristirahat atau bahkan menyelesaikan makan di resepsi.

Emosi ini mungkin akan dialami setiap calon pengantin. Bahkan dirimu akan merasa grogi saat mengucap janji bersama dengan pasangan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading