Sukses

Lifestyle

7 Kualitas Suami Idaman yang Diharapkan Perempuan untuk Menjadi Kepala Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki tipenya sendiri dalam hal berkencan. Beberapa perempuan menyukai pria tinggi, beberapa lebih suka yang lebih humoris, dan beberapa mencari pria dengan bakat seni. Namun ternyata dalam hal menikah, perempuan tidak hanya mencari penampilan fisik tertentu. Di luar ketampanan dan kemampuan untuk berbicara manis, perempuan ingin calon suaminya memiliki sifat dan kualitas yang lebih baik untuk memiliki pernikahan yang kokoh dan tahan lama. Berikut ini adalah beberapa kualitas suami yang diharapkan sebagian besar perempuan.

Stabilitas

Ketika berbicara tentang stabilitas, ada dua macam yakni, kestabilan emosi, yaitu ketika seorang pria memiliki kondisi mental yang sehat, kemampuan untuk tetap stabil dan seimbang, juga tetap tenang dan memiliki pengendalian diri saat menghadapi tantangan. Yang kedua adalah stabilitas ekonomi, yang sangat penting untuk dimiliki jika ingin membangun pernikahan yang mandiri secara finansial dan keluarga yang mandiri.

Kesetaraan

Perempuan saat ini tidak akan hanya tunduk pada aturan pernikahan lama di mana suami adalah pemimpin tertinggi dan istri harus selalu mengikuti perkataannya. Oleh karena itu, ketika mencari calon suami, saat ini perempuan mencari seseorang yang akan melihat dirinya sebagai pasangan yang setara dalam pernikahan. Seseorang yang akan mendengarkan pendapat, aspirasi dan mendukung tujuannnya.

Protektif

Tidak peduli seberapa mandiri seorang perempuan, tetap penting baginya untuk memiliki pasangan masa depan yang dapat membuatnya merasa aman dan terlindungi. Tidak hanya secara fisik tetapi juga secara mental. Selain melindungi istrinya dari bahaya fisik, sebagian besar perempuan menginginkan pria yang dapat mempertahankan identitas, preferensi, impian, dan tujuannya dari orang lain yang ingin mematahkan semangatnya secara mental. Selama sifat protektifnya tidak berubah menjadi posesif, cemburu berlebihan, atau pelecehan, perempuan akan menghargai pasangan yang selalu mendukungnya.

Penerimaan

Tidak ada yang sempurna dan memiliki seseorang yang akan menerima serta mencintaimu apa adanya adalah sesuatu yang kebanyakan perempuan cari. Jika pasangan masa depanmu selalu berusaha mengubah sesuatu tentangmu, mungkin dia bukan orang yang tepat untukmu. Tidak hanya sisi baik dan cantik, tetapi Sahabat Fimela juga membutuhkan seseorang yang menyukai kebiasaan, keunikan, dan ketidaksempurnaan dari dirimu yang lain.

Perilaku Hormat

Tentu saja, tidak ada yang menginginkan suami yang kasar dan tidak dengan adil dan hormat. Pria seperti ini akan menjadi contoh dan figur ayah yang baik bagi anak-anaknya, dan itulah yang membuat perempuan secara naluriah menyukai pria seperti itu.

Kepribadian yang Cocok

Sahabat Fimela tidak perlu memiliki kepribadian, kesukaan, dan ketidaksukaan yang sama persis dengan pasangan masa depanmu, tetapi penting untuk memiliki seseorang dengan kepribadian yang cocok. Dengan karakteristik yang cocok, dirimu akan bergaul lebih baik juga mampu menyeimbangkan dan melengkapi satu sama lain. Juga, jangan kaget dengan kepribadian yang berlawanan, karena perbedaannya mungkin baik untuk hubungan dan membuatnya lebih berwarna.

Kesetiaan

Apalah artinya pernikahan tanpa kesetiaan? Pria yang setia akan selalu menghormatimu dan hubunganmu. Dia akan berkomitmen untuk tetap setia kepadamu bahkan ketika ada godaan. Di dunia di mana orang mudah bercerai, setia adalah salah satu cara untuk menunjukkan dan memberi contoh kepada anak-anakmu kelak tentang cara menciptakan ikatan dan hubungan yang langgeng.

Itu sebabnya seorang perempuan harus menemukan kesetiaan pada pasangannya di masa depan sehingga dia dapat yakin bahwa dia tidak akan menyakiti atau menghancurkan hatinya. Sebagai pasangan, mereka juga berusaha untuk memperbaiki kesalahan dalam hubungan mereka daripada hanya mengakhirinya.

Dapat Dipercaya

Untuk membangun pernikahan yang kuat, Sahabat Fimela pasti membutuhkan kepercayaan antara suami dan istri. Jika tidak, kalian berdua akan menghabiskan sisa hidup hidup dalam ketakutan dan keraguan bahwa pasanganmu mungkin berbohong atau selingkuh di belakangmu. Memiliki suami yang dapat dipercaya berarti dirimu dapat dengan mudah berbagi hidup satu sama lain karena dia tidak menyembunyikan apa pun dan berkomitmen pada kata-katanya.

Memilih pasangan hidup bukanlah perkara mudah, banyak hal sulit yang harus kita lalui. Namun, entah bagaimana kekuatan Tuhan dapat membawamu pada orang yang tepat dan menjadi pasangan hidup selamanya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading