Sukses

Lifestyle

Tidak Selalu Buruk, Ini Arti Mimpi Melihat Orang Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Bermimpi yang aneh-aneh saat tidur pasti menimbulkan perasaan campur aduk setelah bangun, apalagi jika tanpa sengaja kamu bermimpi bunuh diri. Membayangkannya saja sudah sangat mengerikan apalagi jika melihat atau mengalaminya di dalam mimpi.

Mimpi bunuh sendiri memiliki banyak arti tergantung seperti apa situasi dan kondisi yang kamu alami di dalam mimpi tersebut. Dilansir dari Auntyflo, secara umum mimpi tentang bunuh diri mengacu pada aspek kepribadian di dalam dirimu yang cukup mudah dipengaruhi oleh faktor eksternal saat kamu menjalani keseharian hidup.

Ada banyak sekali situasi terkait mimpi bunuh diri yang bisa terjadi, setiap detail memiliki arti yang berbeda-beda.

Arti Mimpi Bunuh Diri

Misalnya kamu melihat seseorang melakukan bunuh diri di dalam mimpimu, ini berarti kamu sedang mencoba melarikan diri dari pengaruh buruk yang mungkin diberikan oleh orang lain kepadamu. Secara spiritual, mimpi bunuh diri merupakan simbol pengorbanan. Mimpi ini sama sekali tidak terhubung dengan bunuh diri di kehidupan nyata.

Mimpi bunuh diri juga bisa menjadi pertanda kamu sedang "mengakhiri" sebuah fase yang penting di dalam hidup. Bisa saja mengakhiri sebuah hubungan atau pekerjaan di hidup untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Bahkan mimpi bunuh diri juga dapat dikaitkan dengan proses simbolis melepaskan kebiasaan buruk. Ini menunjukkan bahwa si pemimpi perlu berubah, tetapi metafora dari mimpi tersebut dikaitkan dengan mengakhiri sesuatu secara ekstrem.

Mimpi bunuh diri juga dapat muncul jika orang yang mengalaminya sedang menderita depresi luar biasa. Ini menunjukkan bahwa si pemimpi fokus pada perubahan yang radikal, mengakhiri apa pun yang membuatnya khawatir.

Terkadang siapa yang bunuh diri di dalam mimpi pun dapat ditafsirkan secara berbeda. Misalnya melihat pasangan yang bunuh diri, bisa jadi kamu akan kecewa padanya atau khawatir tentang akan adanya perselingkuhan.

Mimpi bunuh diri seringkali bukan pertanda baik jika kamu pernah menyaksikannya sendiri atau ada seseorang yang kamu kenal melakukan bunuh diri di kehidupan nyata. Mimpi bunuh diri seperti ini bisa dikaitkan dengan rasa penyesalan, kebencian, ketakutan dan kesedihan.

Jadi, mimpi bunuh diri memang memiliki arti yang luas ya Sahabat Fimela. Semua kembali ke kondisi diri masing-masing. Jika merasa tak nyaman, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan secara serius.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkait dengan Perasaan, Begini Arti Mimpi Berenang di Tengah Lautan
Artikel Selanjutnya
9 Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan