Sukses

Lifestyle

Arti Nama Anak Perempuan Meghan Markle, Gabungan Nama Putri Diana hingga Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang baru saja menyambut putri kedua mereka. Meghan Markle melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan dengan nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Lili dipilih sebagai nama kecil dari putri Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Dikutip dari berbagai sumber, Meghan Markle melahirkan pada Jumat, 4 Juni 2021. Namun kabar bahagia ini baru dibagikan ke seluruh penjuru dunia pada Minggu (6/6/2021).

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Dutchess of Sussex menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor ke dunia. Lili lahir pada Jumat, 4 Juni pukul 11.40 di perawatan terpercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, Ca," tulis pasangan itu saat berbagi pengumuman.

Tidak hanya potret putri Meghan Markle dan Pangeran Harry yang menjadi perhatian. Pemilihan nama untuk putri mereka pun juga menjadi sorotan karena memiliki bagian dari nama Putri Diana hingga Ratu Elizabeth II.

 

Arti nama putri Meghan Markle dan Pangeran Harry

Nama putri mereka dimulai dengan nama Ratu Elizabeth II sebagai penghormatan untuk nenek Pangeran Harry.

"Lili dinamai dari nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilannya keluarganya adalah Lilibet," jelas pengumuman itu.

Sementara, nama tengahnya adalah Diana yang merupakan penghormatan untuk mendiang ibunda Harry, Putri Diana yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1997.

 

Arti nama belakang

Sedangkan nama belakang dari Lili adalah sama dengan nama putra pertama mereka Archie, yakni Mountbatten-Windsor. Nama ini dipilih sebagai penghormatan kepada mendiang kakek Pangeran Harry yang meninggal pada 9 April 2021.

Nama ini didapat Pangeran Philip pada 1947 saat dinaturalisasi dari warga negara Yunani menjadi Inggris. Nama Philip Mountbatten menjadi pengganti Letnan di Angkatan Laut Kerajaan. Nama ini kemudian diberikan kepada keturunan Ratu dan Pangeran Philip yang bukan penguasa masa depan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading