Sukses

Lifestyle

Cinta Saja Tidak Cukup, Hal Ini yang Perlu Diperhatikan sebelum Memilih Calon Suami

Fimela.com, Jakarta Cinta memang hal yang penting dalam hubungan, tetapi cinta saja tidak cukup untuk memilih pasangan yang akan membersaimu dalam waktu yang panjang atau setelah pernikahan. Sebab, dalam pernikahan banyak hal yang harus disesuaikan oleh pasangan, termasuk tanggung jawab, komitmen, ekonomi dan sebagainya. Dan, bagi Sahabat Fimela yang ingin menikah, pikirkan hal ini baik-baik sebelum memilih calon suami.

1. Pilih seseorang yang menghormatimu

Sulit untuk menjalani hidup dengan seseorang yang tidak menghormatimu, kepribadianmu atau meremehkan ambisi dalam hidupmu. Saat memilih pasangan hidup pastikan untuk memilih seseorang yang akan menghormati semua aspek kehidupanmu. Saling menghormati adalah salah satu sifat yang harus dicari dalam pasangan hidup.

2. Memiliki nilai bersama

Memiliki nilai-nilai bersama memperkuat fondasi hubungan. Hal-hal sederhana seperti konsensus tentang jumlah anak yang diinginkan atau hidup sesuai kemampuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi hubungan untuk berkembang.

3. Kesediaan untuk berinvestasi dalam hubungan

Sebuah hubungan adalah jalan dua arah. Masing-masing pihak harus bertekad untuk membuat hubungan itu berhasil. Saat memilih pasangan yang tepat untuk pernikahan, pilihlah orang yang mengalokasikan waktu untukmu dan menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhanmu.

4. Pilih pasangan hidup yang jujur

Jika suatu hubungan tidak diabadikan dalam budaya kejujuran dan kepercayaan, pasti akan gagal. Untuk membangun budaya kejujuran dan kepercayaan dalam hubunganmu, penting untuk memilih pasangan hidup yang tidak menahan diri dari komunikasi yang terbuka dan tulus.

5. Pertimbangkan pasangan yang tertarik pada hidupmu

Seseorang yang bersedia menjalin hubungan jangka panjang denganmu akan menunjukkan dukungan tulus untuk ambisi dan tujuan hidupmu. Pasangan hidup potensial harus mendukung rencanamu untuk memajukan karier atau tujuan apa pun yang ingin diwujudkan setelah menikah.

6. Pilihlah pasangan memiliki kemampuan untuk mengatasi keluarga

Keluarga akan selalu menjadi sistem pendukung utama dalam hidup. Mereka dapat mengetahui apakah calon pasangan yang cocok atau tidak cocok untukmu. Jika dia tidak dapat mengatasi anggota keluargamu atau tidak dapat berbaur baik denga mereka, mungkin ini adalah tanda bahwa pasangan itu tidak cocok untukmu.

Pada dasarnya, jangan menikah hanya karena cinta, karena perasaan itu bisa saja berubah sewaktu-waktu. Namun pilihlah seseorang yang mampu bertanggung jawab, mampu menjaga komitmen serta dapat bekerja sama sebagai pasangan. Dengan begitu, cinta pun tak akan pernah pudar dalam hubungan.

#ElevateWomen

Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading