Sukses

Lifestyle

Selalu Curiga Sama Kamu, Kenali 5 Tanda Pasanganmu Gampang Cemburu

Fimela.com, Jakarta Ketika suatu hubungan baru, tampaknya lucu memiliki pacar yang cemburu pada pria lain karena perhatianmu. Itu akan membuatmu merasa senang dan istimewa, mengetahui bahwa seseorang menginginkan segalanya darimu untuk dirinya sendiri. Dirimu bahkan dapat bertanya pada diri sendiri, apakah dirimu benar-benar menarik untuk si dia.

Namun, terlalu mudah cemburu juga tidak baik untuk hubungan. Dirimu akan menyadari bahwa itu sama sekali tidak sehat bagi hubungan kalian berdua. Bagaimana dirimu bisa tahu jika pasanganmu cemburu? Kenali beberapa tanda pasti bahwa pasanganmu terlalu cemburu kepadamu seperti berikut ini.

Dia Terus-menerus Memeriksamu

Jika pacarmu adalah tipe pria yang sesekali mengirim pesan, mengobrol, atau meneleponmu, itu adalah sebuah pertanda. Dia ingin memastikan bahwa dia tahu semua yang dirimu lakukan untuk memastikan bahwa dirimu tidak bisa selingkuh dibelakangnya. Atau dia mungkin mencurigaimu melihat orang lain, dan dia agak paranoid tentang itu.

Sisi baiknya, ada baiknya memiliki pria yang memeriksamu secara teratur. Namun, pastikan dirimu meninggalkan setidaknya sedikit privasi untuk diri sendiri. Dirimu masih membutuhkan ruang dan waktu untuk diri sendiri.

Jalan Sama Teman Sering Menjadi Masalah

Dirimu akan tahu bahwa dirimu memiliki pacar yang cemburuan jika dia tidak suka dirimu bergaul dengan teman-temanmu, apalagi tanpa dia. Pikiran jahatnya mengatakan kepadanya bahwa kamu hanya bisa menjadikan temanmu sebagai alasan untuk bertemu orang lain.

Juga, jika dirimu memiliki teman dekat pria, dia ingin dirimu berhenti melihatnya. Dia mungkin merasa tidak aman, berpikir bahwa dirimu akan menemukan teman priamu lebih menarik dan menyenangkan untuk bersama daripada dia. Selain itu, dia bisa sangat mencintaimu sehingga dia tidak berpikir mungkin pria lain tidak menyukaimu.

Dia Perlu Akses ke Media Sosialmu

Jika pacarmu meminta kata sandimu ke ponsel, komputer, dan akun media sosialmu, dia jelas cemburu. Dia mungkin berpikir dirimu memiliki beberapa pertemuan di belakangnya, jadi dia ingin memperbarui komunikasimu.

Bagi banyak pasangan, merupakan kebiasaan untuk bertukar kata sandi untuk transparansi di antara pasangan. Namun, yang tidak sehat adalah ketika seseorang menuntutnya bahkan tanpa keputusan bersama. Pengaturan semacam ini perlu disepakati oleh kedua pasangan, dan itu tidak boleh menjadi tipe yang beracun.

Dirimu Tidak Bisa Pergi Tanpa Dia

Berbicara tentang toksisitas, apa yang bisa lebih beracun daripada menjadi tahanan virtual pacarmu? Salah satu tanda bahwa dia cemburu adalah ketika dia tidak mempercayaimu untuk pergi keluar sendirian lagi. Dia akan menuntut mengantarmu ke sana kemari ke kantor setiap hari. Selain itu, dia akan menemukan cara untuk ikut setiap kali dirimu pergi berbelanja atau bertemu teman.

Menguntit Teman Cowok di Media Sosialmu

Tanda lain bahwa pacarmu cemburu pada seseorang adalah jika dia tiba-tiba curiga dengan teman pria. Mungkin dia telah melihat betapa manis atau nyamannya dirimu dengan mereka, dan dia menjadi penasaran dengan orang tersebut.

Menjadi cemburuan bisa sangat tidak sehat bagi hubunganmu. Cobalah untuk membicarakan hal ini dengan panganmu, yakinkan padanya bahwa dirimu hanya mencintainya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Merasa Tak Aman, 5 Tips Ini Membantumu Menghilangkan Rasa Cemburu Buta pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Kecemburuan dalam Pernikahan dengan Cara yang Sehat