Sukses

Lifestyle

Perempuan Sulung Sering Dikecewakan, tapi Hebatnya Masih Bisa Tersenyum Tegar Hadapi Dunia

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan sulung punya cerita. Masing-masing dari kita selalu punya kisah dan pengalaman hidup sendiri. Ada yang menyenangkan, tapi ada juga yang tidak menyenangkan. Tentu saja ada banyak hal yang menggembirakan, tapi tak jarang pula kita harus mengalami kekecewaaan.

Bukan bermaksud untuk mengasihani diri sendiri atau merasa yang paling menderita sendiri. Namun, ada kalanya kita memang perlu lebih menguatkan diri. Kita sering dikecewakan, termasuk dikecewakan oleh orang-orang yang paling dekat dengan kita. Meskipun begitu, kita tak lantas menaruh dendam atau mengutuk keaadan. Kita memilih untuk tetap tersenyum tegar hadapi dunia. Menjadi perempuan sulung tak selalu mudah, tapi kita selalu bisa membuat pilihan hidup yang terbaik kita sendiri.

Perempuan Sulung Dibekali Ketegaran Hati yang Luar Biasa

“If you're betrayed, release disappointment at once.By that way, the bitterness has no time to take root.”― Toba Beta, My Ancestor Was an Ancient Astronaut

Disadari atau tidak, ada hati yang kuat dalam diri kita. Ada ketegaran jiwa yang luar biasa yang sudah kita punya. Kita hanya perlu semacam menekan tombol ON-nya saja. Kita tak pernah bisa memegang kendali penuh atas perlakuan orang lain terhadap kita. Orang-orang terdekat pun bisa melukai kita begitu dalam dan masih menuntut kita melakukan banyak hal. Meskipun begitu, kita tak menaruh dendam atau mengutuk keadaan sama sekali. Kita memilih untuk tersenyum karena sadar bahwa hidup ini masih sangat berharga untuk diperjuangkan.

Perempuan Sulung Punya Bahu yang Kuat

“You really didn't see the sadness or the longing unless you already knew it was there. But that was the trick, wasn't it? Everyone had their disappointment and their baggage; only, some people carried it in their inside pockets and not on their backs.”― Maggie Stiefvater, The Dream Thieves

Bahumu lebih kuat daripada yang kamu kira. Meski kadang kekecewaan yang kamu rasa sangat menyakitkan dan begitu perih di hati, kamu tak bersedih terlalu lama. Menyadari bahwa masih ada hal-hal penting yang perlu diperjuangkan, kamu memilih untuk bangkit dan menghadapi kehidupan ini dengan senyuman dan hati yang lebih kuat lagi. 

Perempuan Sulung Memang Tak Sempurna tapi Punya Sinar Sendiri

“Disappointment to a noble soul is what cold water is to burning metal; it strengthens, tempers, intensifies, but never destroys it.”― Eliza Tabor

Kekecewaan bisa menciptakan kesedihan bahkan bara dendam di hati. Menghadapi orang yang telah mengecewakan kita pun tak pernah mudah. Namun, kita memilih untuk tetap tersenyum sebab kita tahu bahwa kita pun bukan orang yang sempurna. Kita memilih untuk bersinar dengan cara kita sendiri. Kita memilih untuk tetap menjadi orang baik karena kehidupan ini juga bukan milik kita selamanya.

Untuk setiap rasa kecewa yang pernah kamu alami, semoga kamu diberi kelapangan hati yang lebih baik. Kalau memang segalanya terasa terlalu berat untukmu, tak apa untuk mengambil jeda dan meminta bantuan. Tak apa untuk menangis dan bersedih selama itu bisa membantu meringankan hatimu. Setelah itu, kamu bisa kembali tersenyum dan lebih kuat lagi hadapi dunia. 

#ElevateWomen

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Ahli Psikologi, Gaya Hidup Seperti Ini Bisa Membuat Orang Bahagia
Artikel Selanjutnya
Bukan Sebatas Harta atau Rumah, Punya Satu Hal Inilah yang Bisa Membuatmu Lebih Bahagia