Sukses

Lifestyle

5 Jenis Pertengkaran Ini Justru Membuat Pasangan Semakin Dekat

Fimela.com, Jakarta Tidak hubungan yang bebas dari konflik atau pertengkaran, bahkan dalam hubungan yag harmonis sekali pun. Ini adalah hal yang lumrah dan tidak bisa dihindarkan. Dan dalam pernikahan atau hubungan lainnya ada beberapa jenis pertengkaran yang akan dilalui dalam hubungan, tetapi pertengkaran ini nantinya akan menjadikan mereka lebih dekat satu sama lain. Langsung saja, ini dia ulasannya.

1. Bertengkar tentang tidak menghabiskan cukup waktu satu sama lain

Biasanya pertengkaran ini akan terjadi segera setelah tahap bulan madu karena selama periode bulan madu, pasangan akan menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama, karena itu membiasakan diri. Dan hal ini biasanya teratasi ketika pasangan menyadari bahwa ini bukan tentang kuantitas, tetapi kualitas.

2. Pertengkaran tentang menghabiskan terlalu banyak waktu dengan satu sama lain

Setelah menghabiskan terlalu sedikit waktu bersama, pasangan akan bertengkar karena menghabiskan terlalu banyak waktu bersama. Karena pasangan mungkin membutuhkan ruang lebih banyak. Cara biasa untuk mengatasinya adalah dengan melakukan semuanya bersama-sama, seperti kata pepatah membunuh satu burung dengan satu waktu.

3. Pertengkaran tentang kebiasaan buruk satu sama lain

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruknya, dan melalui penerimaanlah yang mengarah pada hubungan cinta. Dan penerimaan itu ada harganya: biasanya pertengkaran. Solusinya sering berkompromi karena mengubah satu orang adalah hal yang tidak mudah.

4. Pertengkaran tentang pihak ketiga yang sebenarnya tidak ada

Kecemburuan pasti terjadi dalam suatu hubungan, terutama ketika pasangan saling mencintai. Jika seseorang tidak mengambil upaya untuk menyelesaikan ini, itu akan membengkak menjadi sesuatu yang lebih buruk. Bicaralah dengan pasangan jika dia merasa cemburu dan merasa tidak aman bukan karena pihak ketiga, tetapi karena kurangnya perhatian terhadap mereka.

5. Pertengkaran tentang uang

Ini adalah akar dari semua masalah. Pasangan pasti akan memiliki masalah dengan bagaimana satu sama lain menghabiskan uang. Jadi, ada baiknya sebelum menikah untuk menuntaskan aspek yang satu ini, walau tidak memecahkan masalah secara keseluruhan, setidaknya agar bisa meminimalisi konflik.

Sebenarnya pertengkaran itu tidak selalu buruk, karena justru beberapa pertengkaran dapat memberi manfaat, seperti mendekatkan pasangan, membuat pasangan semakin kuat secara emosional dan lebih dewasa. Namun, kembali lagi itu semua tergantung dari bagaimana pasangan memanajemen konflik yang ada.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading