Sukses

Lifestyle

Jika Sudah Cocok 3 Hal Ini, Tanda Kamu Menemukan Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Cinta memang sesuatu yang kompleks, namun bukan berarti tidak bisa diuraikan dan dibahas secara sederhana. Adakah rumus untuk menentukan bagaimana dan dengan siapa kita akan jatuh cinta? Tentu tidak. Tapi kita bisa mengetahui apakah saat ini sudah bersama dengan pasangan yang tepat ketika bisa mencocokkan sekian hal berikut.

Dilansir dai Yourtango, berdasarkan prinsip-prinsip pengelompokan Gestalt dalam psikologi yang diusulkan oleh psikolog Gestalt, ada tiga jenis chemistry atau kecocokan yang bisa dijelaskan dalam hubungan romantis. Dan jika ingin menemukan cinta sejati, tiga hal ini harus ada di antara orang yang sedang jatuh cinta.

1. Fisik

Chemistry sederhana antara dua orang adalah ketika mereka mampu menemukan ketertarikan secara fisik terhadap satu sama lain. Ini diperlukan agar cinta berkembang, tetapi itu saja tidak cukup. Seperti magnet, chemistry secara fisik mampu memicu minat awal untuk menjadi pasangan yang akan mendorong pada hubungan yang lebih mendalam. Untuk mengutakan kecocokan, diperlukan chemistry lainnya.

2. Intelektual

Chemistry lain itu adalah intelektual. Cara berpikir atau isi kepala seseorang menjadi daya tarik tersendiri yang mampu menentukan kamu cocok atau tidak dengan seseorang. Ketika seseorang merasa cocok menjalin percakapan bahkan menikmatinya hingga berjam-jam karena itu mengalir secara alami dan mereka saling merangsang secara mental, hubungan cinta akan lebih menjanjikan ke depannya. Mereka akan dengan mudah memahami satu sama lain.

3. Spiritual

Kecocokan secara batin atau karakter alami seseorang juga menjadi chemistry yang tak bisa diabaikan. Ketika karakter bisa selaras, ikatan cinta bisa melampaui ketertarikan fisik dan inteletual. Hatimu akan pulang kepada orang yang sama karena sudah menrasa cocok dan nyaman. Di tahap inilah hubungan cinta akan berjalan dengan sendirinya dan saling menguatkan karena kamu dan dia seakan potongan puzzle yang menemukan pasangannya.

Jadi, jika merasa sudah bisa menemukan tiga hal ini pada pasangan, itu tanda kamu sudah menemukan cinta sejati, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading