Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengungkapkan Cinta yang Beda dari Biasanya

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan cinta, salah satunya dengan mengatakan ‘Aku mencintaimu’. Walau memang selalu menjadi kata paling sakti, tetapi cinta juga bisa diungkapkan dengan cara lainnya, sehingga maknanya lebih mendalam dan lebih spesifik. Dan inilah tips mengungkapkan rasa cinta dengan dengan cara yang berbeda dari biasanya.

1. Ganti kata ‘Aku mencintaimu’

Memberi tahu seseorang bahwa dirimu mencintainya adalah cara paling pasti untuk mengomunikasikan perasaan cintamu. Namun, ada cara lain untuk mengatakan, "Aku cinta kamu", yakni cukup dengan mengganti bahasa yang digunakan. Misalnya, mengatakan hal-hal lain yang bermakna seperti, "Aku benar-benar bahagia bersamamu", atau "Aku merasa beruntung bisa memilikimu.” Ekspresi yang berbeda ini menawarkan beberapa variasi dengan memberikan alasan spesifik mengapa kamu mencintai seseorang.

2. Biarkan pasangan melampiaskan perasaanya

Saat pasanganmu merasa kesal, khawatir, atau jengkel terhadapmu yang disebabkan oleh beberapa alasan seperti terlambat mengakat telepon atau membalas pesannya. Maka biarkanlah pasanganmu melampiaskan perasaannya waktu itu. Biarkan ia marah atau menasihatimu dengan cerewet atas apa yang menganggu pikiran mereka. Hal yang dilakukan seperti ini bukan berarti ia merasa kesal sepenuhnya kepadamu, melainkan merupakan pelampiasan dari rasa khawatir dan bentuk perthatiannya.

3. Memberi pujian

Memberikan kata-kata positif pada pasangan tak hanya berfungsi untuk meningkatkan hubungan, namun juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Sehingga, baik seseorang yang mengatakan hal-hal positif atau mendengarnya akan terpicu untuk melakukan hal-hal yang positif pula. Dengan begitu, hubungan pun akan terasa bergairah dna bermakna.

4. Berbagi rahasia

Berbagi rahasia adalah cara kecil untuk memberi tahu seseorang yang dicintai bahwa mereka memiliki kepercayaan darimu. Orang tidak membagikan rahasia mereka dengan sembarangan orang, jadi mempercayai pasanganmu dengan perasaan dan pikiran secara intim adalah tanda sejati dari hubungan yang penuh perhatian dan cinta.

5. Melakukan Tindakan nyata

Cara lain untuk mengungkapkan rasa cinta ialah dengan memberikan aksi langsung dan biasanya ini dilakukan oleh seseorang yang sulit mengungkapkan cinta dalam bentuk kata-kata. Tindakamn langsung ini bisa berupa, memberikan pertolongan saat pasangan merasa kesulitan, memeluknya saat ia merasa sedih atau menyemangati saat pasangan merasa putus asa. Tindakan-tindakan kecil seperti ini walau terlihat sepele tetapi jika dilakukan oleh seorang yang dicintai tentu akan terasa sangat spesial.

Mengungkapkan perasaan cinta pada seseorang memang tidak selalu identik dengan memberikannya hadiah, mengajaknya makan malam romantis, atau memberinya sebuah kerjutan. Namun hal-hal sederhana, seperti memberi perhatian, selalu ada di saat pasangan membutuhkanmu atau menjadi pendengar yang baik bagi pasangan adalah bentuk sebenarnya dari rasa cinta.

#ElevateWomen

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Mudah Membuat si Dia Menyatakan Perasaannya Kepadamu