Sukses

Lifestyle

5 Langkah untuk Mencari Pasangan Hidup yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang terjebak pada kriteria pasangan yang ‘terlihat baik’ padahal aslinya belum tentu. Sebab, kehidupan seseorang di dalam hubungan akan berbeda sekali dengan yang ada di luar. Seseorang mungkin telihat baik dalam masyarakat, namun belum tentu bisa berbaur dengan keluarga pasangan. Atau mungkin ada orang yang suka menolong, namun belum tentu ia bisa bersikap lembut pada pasangan. Jadi, sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan atau menikah dengan seseorang, lihatlah dari tanda berikut ini.

1. Lihat caranya mengelola keuangan

Bagaimana pasanganmu dalam hal keuangan? Apakah tujuan keuangan mereka sesuai dengan tujuanmu? Jika salah satu dari kalian adalah pemboros sementara yang lain adalah penabung, ini bisa menjadi sumber konflik dalam hubungan. Faktanya, penelitian telah menemukan bahwa uang adalah salah satu sumber stres terbesar dalam hubungan. Jadi perhatikan bagaimana pasangan membelanjakan uang mereka. Jika itu tidak sejalan dengan sikapmu terhadap uang, ini adalah salah satu tanda bahwa kalian tidak sejalan.

2. Lihat kesetiaannya

Jika seorang pria dapat membuatmu merasa bahwa tidak ada hambatan bagi kesetiaan mereka, maka mereka telah lulus ujian loyalitas. Penting untuk merasa menjadi prioritas bagi pasanganmu, apa pun yang mereka lakukan. Jika mereka memiliki cara untuk membuatmu merasa menjadi nomor satu, hubunganmu akan baik-baik saja.

3. Lihat bagaimana ia memperlakukan keluargamu

Bagaimana pasangan memperlakukan orang tuamu? Saudara kandungmu? Teman baikmu? Jika pasanganmu berusaha keras untuk bermurah hati dengan orang yang kamu cintai, kemungkinan besar mereka akan melakukannya dalam jangka panjang. Tetapi jika pasanganmu tidak bisa bersikap baik kepada orang-orang terdekatmu, tidak peduli seberapa besar mereka mencintaimu. Mereka mungkin saja tidak memiliki kedewasaan untuk menangani hubungan dengan orang-orang terdekatmu.

4. Perhatikan komunikasi yang terjalin

Ini adalah hal yang paling penting dalam hubungan. Hubungan membutuhkan komunikasi yang sehat untuk memahami satu sama lain dan terhubung pada tingkat yang lebih dalam. Walau seseorang menunjukkan hal baik dalam hidupnya, bisa menunjukkan kesetiaan atau rasa sayangnya, namun jika ia tidak pandai berkomunikasi dalam hubungan, misalnya suka berkata kasar, memendam masalah dan sebagainya. Maka ini bukanlah tanda yang baik dalam hubungan.

5. Lihat bagaimana kepeduliannya

Ini bisa dilihat saat kamu sakit atau mengalami kesulitan, karena pasangan yang benar-benar peduli saat tahu kamu sakit, ia tidak hanya akan mengirim pesan ‘Semoga lekas sembuh’. Namun, sebaliknya ia akan menunjukkan kepedulian dalam bentuk Tindakan, dengan merawatmu atau ada di sekitarmu saat membutuhkannya.

Jadi, jangan sampai salah pilih pasangan karena hanya melihat dari ‘luarnya’ saja, karena ada banyak cara untuk mengenal seseorang, baik dari cerita orang lain atau langsung mengenalnya secara pribadi.

#ElevateWomen

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading