Sukses

Lifestyle

Trauma Masa Lalu, 5 Tips Ini Membantumu Memulai Hubungan Baru

Fimela.com, Jakarta Kembali ke dunia kencan tidak mudah, tetapi selalu ada beberapa rintangan di jalan sampai dirimu menemukan bagian yang hilang yang sempurna. Perpisahan sulit untuk diatasi dan dirimu selalu merasa tidak aman dan rentan. Dirimu merasa bahwa hubungan selanjutnya juga akan sama, namun, itu tidak selalu sama.

Kencan selalu merupakan pertaruhan dan lebih baik untuk mengeksplorasi semua pilihan sebelum dirimu akhirnya puas dengan seseorang. Dirimu tidak pernah tahu kapan kesempatan yang tepat muncul dan sayang untuk dilewatkan karena masalah kepercayaan dan rasa tidak aman. Oleh karena itu, berikut adalah 5 hal yang perlu diingat untuk berkencan dengan seseorang yang baru setelah putus cinta.

Melepaskan

Penting untuk menutup bab sebelumnya dan beralih ke hal-hal yang lebih baik. Jangan biarkan hal-hal negatif menghampirimu. Yang bisa kamu lakukan hanyalah belajar dari kesalahan dan melupakan masa lalu. Lihatlah ke masa depan dan fokus pada saat ini.

Tak Apa untuk Menjadi Rentan

Penting untuk merasakan dan menerima semua emosi. Belajarlah untuk menerima kerentananmu dan terbuka untuk dunia luar. Jangan biarkan rasa tidak aman menutupi kepribadian dan kekuatan batinmu. Percaya diri dan berani dalam dirimu. Terkadang, tidak apa-apa untuk turun dan rendah.

Meningkatkan Cinta Diri

Fokus pada diri sendiri dan luangkan waktu untuk memanjakan diri. Lakukan apa yang membuatmu bahagia dan jadikan dirimu prioritas. Dengan cara ini, dirimu tidak akan terlalu terganggu dan menjadi lebih produktif dan fokus. Ketika seseorang yang baru menghampirimu, dirimu tidak akan langsung membuangnya, luangkan waktu untuk mengenal seseorang dan bahkan jika itu tidak berhasil, dirimu tidak akan dibiarkan merasa kesepian karena dirimu akan tahu seperti apa rasanya ditolak dan mengatasinya dengan mudah.

Banyaklah Berteman

Temui orang lain dan jelajahi sebanyak mungkin. Jangan menahan diri dan jangan menjadi kepompong. Keluar dari zona nyaman atau dirimu akan terjebak dalam pola dan terlalu nyaman dengan kesepian. Dengan cara ini, dirimu akan kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menarik yang dapat menjelaskan kehidupanmu yang membosankan.

Jangan Membuat Aturan untuk Berkencan

Buang semua aturan, lakukan apa yang terasa benar dan apa yang membuatmu bahagia. Percaya pada diri sendiri dan percaya instingmu. 

Untuk bangkit dari masa lalu memang tidaklah mudah, namun ketika dirimu tidak melakukannya akan dirimu tidak akan beranjak dari kubangan masa lalu. Dirimu harus terus maju dan melanjutkan hidup dengan membuka hati untuk orang yang lebih baik dari mantanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading