Sukses

Lifestyle

Sering Menanyakan Ikatan, 4 Hal Ini yang Membuatmu Ragu dengan Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Orang mungkin merasa tidak aman dalam hubungan mereka. Menurut psikolog, itu normal. Tetapi jika ini melampaui batas, maka pasangan mungkin menghadapi masalah. Ini sering disebut sebagai kecemasan hubungan ketika orang mulai mempertanyakan ikatan mereka.

Mereka yang menghadapi masalah ini perlu berjuang dengan perasaan ini untuk memiliki hubungan yang sehat. Oleh karena itu, mereka perlu mengetahui penyebab ketidakamanan terlebih dahulu. Nah, berikut ini penyebab ketidakamanan dalam suatua hubungan yang perlu diketahui.

Kepercayaan Diri Rendah

Orang dengan harga diri rendah mungkin memiliki masalah ini. Jika mereka biasanya meragukan pasangannya untuk segalanya, maka mereka mungkin menghadapi rasa tidak aman dalam hubungan mereka juga.

Masala Lalu yang Buruk

Jika beberapa orang telah mengalami pengalaman buruk dalam hubungan mereka sebelumnya, maka hal itu mungkin juga menghantui ikatan mereka saat ini. Mereka akan selalu memiliki rasa takut kehilangan pasangannya.

Masa Kanak-kanak yang Kelam

Menurut psikolog, orang-orang dengan masa kanak-kanak bermasalah karena mereka mungkin diabaikan lebih cenderung memiliki rasa tidak aman dalam hubungan mereka. Ini mungkin terjadi karena kebutuhan emosional mereka tidak terpenuhi saat mereka tumbuh dewasa. Oleh karena itu, mereka memiliki rasa tidak aman di masa dewasa mereka.

Kehilangan Identitas

Banyak orang kehilangan identitas individu mereka setelah menjalin hubungan. Dan akhirnya, mereka menjadi kembaran dari pasangan mereka tanpa identitas individu mereka sendiri. Ini kemudian meningkatkan rasa tidak aman di dalamnya.

Ketika orang mulai mengalami hal-hal ini dalam hubungan mereka, maka mereka dapat mencoba memperbaikan dengan beberapa cara seperti menumukan kepercayaan diri dan harga diri dan masih banyak lagi.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menjadi Perempuan yang Romantis setelah Menikah
Artikel Selanjutnya
Menjalin Hubungan Baru, Ini 4 Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis