Sukses

Lifestyle

Tips Meluluhkan Hati setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Memang tidak mudah mendekati orang yang tengah patah hati, karena pasti ada trauma, luka yang belum sembuh atau mungkin mereka akan enggan menjalin hubungan dengan orang baru. Jadi, agar berhasil mendekati seseorang yang baru patah hati atau putus cinta, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini.

1. Tunjukkan kepedulianmu

Seseorang yang patah hati mungkin akan lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Sehingga kamu tidak perlu putus asa untuk mengejar cintanya. Mereka hanya butuh lebih banyak waktu untuk mengobati lukanya, dan inilah kesempatan untuk menujukkan kepedulian kepadanya dengan membantunya melewati masa-masa sulit. Perhatian yang ditujukan secara intens biasanya mudah membuat seseorang jatuh cinta.

2. Berikan dukungan

Jangan ragu untuk memberikan dukungan padanya, meski hubungan kalian baru sebatas teman. Karena kamu bisa menjadi sumber kekuatannya dan bukan hal mustahil bila suatu hari dia akan menyadari hal tersebut. Cara ini juga bisa membuatnya merasa sangat dipedulikan dan kemungkinan besar ia pun akan lebih mudah membuka hati.

3. Tidak perlu menjadi orang lain

Walau ia mungkin bercerita tentang mantannya, jangan sampai dirimu ingin mengubah karaktermu menjadi sosok orang di masa lalunya agar kamu disukai. Kamu tidak perlu melakukan itu, dan hanya perlu menjadi diri sendiri. Orang yang bisa menjadi diri sendiri dan percaya diri dalam hubungan jauh lebih menarik.

4. Tidak perlu berlebihan mengutarakan rayuan

Seseorang yang pernah patah hati tidak butuh kata-kata, dan yang dibutuhkan saat ini hanya kepastian dan menemukan seseorang yang lebih baik dalam hidupnya. Sehingga, lebih banyaklah memberikan Tindakan nyata daripada hanya sekadar kata-kata. Tunjukkanlah bahwa dirimu benar-benar tulus dan tak akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan mantannya.

5. Bersikap sewajarnya dan jangan mudah baper

Terlalu bersemangat atau ambisius mendapatkan hati seseorang mungkin akan membuatmu terlihat membosankan, bahkan si dia mungkin akan menghindarimu. Jadi bersikaplah santai, jangan terlaku cepat menyimpulkan bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama dan lebih baik sabar serta menunggu kesiapan si dia untuk membuka hati. Dengan begitu, dia sendiri yang nantinya akan memutuskan.

Walau tidak mudah meluluhkan seseorang yang patah hati, tetapi itu bukan berarti bahwa dirimu pasti akan gagal. Karena tidak semua orang patah hati itu tidak mau membuka hati lagi, bahkan mereka mungkin sangat mengharapkan kehadiran orang baik yang bisa menghapus lukanya. Tetapi jangan memaksa mereka untuk cepat-cepat move on, sebab semuanya butuh waktu dan kesabaran.5. 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Menunggu Seseorang yang Tak Pernah Peduli Padamu Itu, Buang-Buang Waktu!
Artikel Selanjutnya
Tak Apa Tak Bisa Menyenangkan Hati Semua Orang, Hidupmu Tetap Berharga