Sukses

Lifestyle

Pengalaman Mencicipi Masakan Autentik Italia dari Chef Pribadi Raja Salman

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang raja, tentu Raja Salman memiliki preferensi dan ketentuan sendiri. Salah satunya adalah menyajikan beragam menu dari seluruh penjuru dunia dengan konsep buffet.

Untuk itu, Raja Salman menghadirkan 15 chef internasional. Masing-masing chef bertugas untuk menyajikan beberapa menu dari satu negara yang kemudian disajikan dalam konsep buffet.

Salah satunya adalah chef Roberto yang diminta Raja Salman untuk memasak beragam menu Italia. Pengalaman satu tahun menjadi chef pribadi Raja Salman membuat chef Roberto memberanikan diri untuk membuka restoran autentik Italia di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 dengan nama Alba Ristorante.

Alba sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti matahari terbit. Namun, lokasi restoran yang dipilih Alba Ristorante menyajikan pemandangan matahari terbenam yang saat indah di sore hari.

Awal mula Alba Ristorante

Ide awal untuk membentuk restoran Italia ini tercetus pada akhir Januari 2021 saat chef Roberto sedang membeli mesin kopi untuk kafenya di Bali. Namun, ide menarik ini didukung oleh Toffin yang akhirnya mendirikan Alba Ristorante di Jakarta.

Meski banyak restoran Italia di Jakarta namun chef Roberto merasa belum ada restoran Italia yang benar-benar autentik. Sehingga ia memilih menghadirkan restoran sendiri agar masyarakat Indonesia bisa merasakan sensasi mencicipi menu Italia dengan rasa autentik.

Secara resmi, Alba Ristorante sudah dibuka sejak akhir Mei lalu. Dengan sistem reservasi agar bisa mengontrol jumlah pengunjung yang akhir dengan menerapkan protokol kesehatan.

Fimela.com pun mencicipi langsung beragam menu pilihan Chef Roberto di Alba Ristorante. Penasaran ada menu apa saja?

1. Vitello Tonato

Menu pembuka yang satu ini berisikan daging sapi yang disiram saus tuna. Daging sapi yang dipanggang dan disiram saus tuna memberikan rasa sedikit asam yang menyelaraskan keseluruhan rasa.

2. Salmon Marinato E Affumicato Da Noi Con Pan Brioche, Insalata Di Spinaci Al Sesamo

Jika kamu mencari olahan daging salmon yang lembut, harus banget cicipi menu yang satu ini. Meski diolah dengan teknik panggang, daging salmonnya tidak hancur sama sekali namun tetap memiliki tekstur yang lembut.

3. Prosciutto Brie E Rucola

Pizza Italia menjadi salah satu menu yang tidak pernah gagal dari restoran Italia. Menu ini disajikan dengan tomat ceri segar. Tekstur pizza yang tipis membuat kamu bisa merasakan setiap topping yang digunakan

4. Pollo Alla Diavola

Menu main course yang satu ini menggunakan ayam sebagai bahan baku utama. Ayamnya sendiri dimarinasi selama 48 jam untuk memastikan rasanya meresap dengan sempurna. Kemudian dipanggang di atas arang sehingga memberikan aroma yang khas.

5. Tiramisu

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke restoran Italia tanpa mencicipi Tiramisu. Menu ini bisa menjadi penutup yang sempurna. Roberto mengembangkan menu Tiramisu dengan sensasi unik. Tiramisu ini memberikan sensasi 'meledak' di akhir yang menjadi kejutan tersendiri.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading