Sukses

Lifestyle

Jangan Dipaksa, 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Takut Akan Komitmen

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa seperti Sahabat Fimela telah bertemu the one dan bahwa dirimu tidak bisa menghabiskan hidup dengan orang lain? Tapi tahukah dirimu bagaimana perasaannya terhadap dirimu? Apakah dia menyukaimu dan merasakan hal yang sama tentang dirimu? Jika jawabannya tidak, dirimu termasuk takut komitmen. Jika dirimu tidak tahu bagaimana menghadapinya, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu memahami dia dan hubungannya.

Beri Dia Ruang

Apakah dia hanya ingin bertemu denganmu dan berkencan saat dia merasa nyaman? Atau apakah dia tidak memulai kencan sama sekali? Beri dia ruang untuk mencari tahu bagaimana perasaannya yang sebenarnya tentang dirimu dan kemudian mungkin begitu dia tahu bagaimana keadaannya, dia akan mengambil lebih banyak inisiatif atau mundur sepenuhnya.

Buat Dia Lebih Terbuka

Ketakutan biasanya muncul dari pengalaman masa lalu jadi jika dirimu bisa membuatnya terbuka kepada tentang hal itu. Setelah dirimu mengetahui di mana letak ketakutan mereka terhadap komitmen, dirimu dapat mencoba membuatnya merasa lebih nyaman dan percaya diri tentang hubungan tersebut.

Jangan Teburu-buru

Jika dia tidak siap untuk memberikan segalanya pada hubungan ini, meskipun mencoba segala yang mungkin, lebih baik tidak terburu-buru. Ini akan menambah tekanan padanya dan membuatnya merasa lebih tidak yakin tentang seluruh situasi. Saat dia membuat langkah terkecil, baik itu mengirimimu pesan teks terlebih dahulu, atau mengajakmu makan malam, hargai sikapnya dan beri semangat untuk itu.

Utamakan Dirimu Sendiri

Jika pacarmu adalah takut komitmen, dia biasanya menyendiri dan dirimu merasa cemas dan tidak aman tentang seluruh hubungan. Tetapi inilah saatnya untuk mengutamakan diri sendiri dan kesehatan mentalmu. Dirimu adalah prioritas utama.

Jangan Mengganggunya

Jika dirimu terus mengomelinya tentang berkomitmen lebih cepat, dirimu mungkin hanya akan mendorongnya lebih jauh. Jika suatu saat dirimu merasa frustrasi dan membutuhkan jawaban, duduklah dengan tenang dan bicarakan dengannya.

Sebagian orang mungkin trauma akan masa lalunya yang membuatnya takut akan komitmen. Jika pasanganmu seperti itu, berikan dia ruang dan waktu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading