Sukses

Lifestyle

4 Cara Efektif Menghadapi Pasangan yang Cemburu Berat

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan cinta pasti memiliki permasalahnya sendiri, tidak terkecuali permasalahn menghadapi pasangan pencemburu. Jika kamu salah satu orang yang juga sering mengalami hal ini, bisa jadi inilah sekian tips yang kamu butuhkan, ladies.

1. Meyakinkannya

Berusalahlah meyakinkan bahwa ia satu-satunya sosok yang kamu cintai. Cemburu adalah tanda cinta, kamu bisa berterima kasih karena ia telah cemburu. Kamu menghargai perasaannya namun katakan juga bahwa ia tak perlu khawatir cintamu akan terbagi atau goyah hanya karena kamu punya banyak teman pria.

2. Pengertian dengan perasaannya

Karena sudah memiliki pasangan, seringkali orang memang harus menyesuaikan waktu dan mengubah prioritas, terutama jika sudah menikah. Main dengan teman atau menggeluti hobi sudah tak bisa seleluasa dulu, waktu perlu dibagi dengan pasangan dan kehidupan bersama. Itulah mengapa kehidupan lajang dan yang sudah berpasangan bisa jauh berbeda.

3. Kenalkan duniamu padanya

Terkadang pasangan yang cemburu terpicu karena ia tidak mengetahui kehidupanmu atau seperti apa duniamu. Kenalkan ia pada teman-temanmu, pekerjaanmu atau kesibukanmu sehingga ia tak menaruh curiga dan memupuk kecemburuan yang tak berdasar karena ia sudah tahu segala hal yang kamu lakukan.

4. Tunjukkan realita

Terkadang pasangan pencemburu hanya butuh dihadapkan pada kenyataan. Ia punya teman dan kesibukan pribadi, begitu pula dirimu. Kamu memberinya kebebasan main dengan teman, maka sudah sewajarnya ia memberikan kebebasan yang sama. Jangan sampai kamu mengorbankan pertemananmu untuk menuruti kecemburuannya.

Itu dia sekian tips menghadapi pasangan pencemburu yang mungkin bermanfaat untukmu. Kehidupan cinta memang unik, termasuk mengatasi rasa cemburu.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading