Sukses

Lifestyle

Ini 10 Fakta Israel yang Bikin Kamu Menganga

Fimela.com, Jakarta Israel memang sering bikin warga Indonesia kesel sebab menyerang tetangganya, Palestina dengan membabi buta. Tapi ada sejumlah fakta mencengangkan dan bisa membuat kamu menganga jika mengetahuinya. Fakta apa? Simak berikut ini.

 

Israel punya dua bahasa resmi. Satu, bahasa Ibrani. Satunya lagi, pasti gak kamu sangka. Bahasa Arab! Jadi jangan kaget kalau banyak warga Israel saling menyapa dengan kata 'Assalammualaikum'.

 

Ilmuwan Albert Einstein pernah ditawarin jadi presiden di Israel. Tapi dia menolak dengan tegas tapi sopan.

 

Israel satu-satunya negara di dunia yang punya kuota khusus dan banyak bagi perempuan yang ingin berkarir di militer. Mereka juga mewajibkan wanita ikut pelatihan kemiliteran.

 

Model yang beratnya di bawah rata-rata dilarang keras di Israel.

 

Israel sebenarnya kecil. Kamu bisa lari dari wilayah barat ke timur cuma dua jam saja!

 

Pada 1997 pengadilan menetapkan peraturan seluruh warga Yahudi DILARANG KERAS menghina Nabi Muhammad SAW.

 

 

Keluarga muslim yang menolong warga Yahudi saat pembantaian oleh NAZI mendapat balas jasa dari pemerintah Israel. Mereka diselamatkan saat genosida perang Bosnia.

 

Salah satu sekte Yahudi bernama Naturei Karta ternyata pendukung nomor satu berdirinya negara Palestina. Mereka juga gigih meneriakkan perdamaian Israel-Palestina.

 

Ada perkumpulan namanya Sindrom Yerusalem. Ini berisikan orang-orang yang kepingin banget pergi ke kota suci itu dan mereka bisa menjadi seperti orang yang hilang ingatan saat tiba di sana. Ngeri juga, ya.

 

Saban hari setidaknya 1.000 surat datang ke Israel dan ditujukan untuk Kota Yerusalem. Pengirimnya menulis, 'Untuk Tuhan'.

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading