Sukses

Lifestyle

Kisah di Balik Karir Militer Miss Indonesia Kristania Besouw

Fimela.com, Jakarta Kristania Besouw, yang akrab dipanggil Kristy, memang jadi sosotan publik selama beberapa jam terakhir. Lama tidak muncul, ternyata mantan Miss Indonesia 2006 ini malah sudah meniti karir sebagai tentara di negeri Paman Sam.

Walau kabar ini cukup mengejutkan, pada akhirnya publik bisa mengerti kenapa wanita kelahiran Manado, 7 Mei 1985 ini memilih jadi penegak hukum. Darah militer memang ada dalam tubuhnya, dan diturunkan oleh ayahnya.

Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006 jadi Tentara AS

Mendiang ayah Kristania adalah purnawirawan TNI angkatan laut, yanh sedikit banyak mendidik anaknya dengan cara militer. Selain sang ayah, ternyata kakek Kristy pun juga berkarir di dunia kepolisian Indonesia.

Karenanya, tidak heran jika Kristy selalu aktif melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan. Tak seperti kebanyakan wanita lain yang takut matahari, dia malah tak segan beraktivitas di bawah sinar matahari.

kristania virginia

Tak lama setelah melepas gelar Miss Indonesia, Kristy memutuskan untuk menyusul ibunya, Esther, ke Amerika Serikat. Di sanalah kemudian dia menikah dengan lulusan kedokteran bernama Frank Piay pada Oktober 2007.

Sembari menyandang status sebagai istri, Kristy masih meneruskan pendidikan di jurusan keperawatan Colby Community College, Kansas. Setelah lulus, dia pun bekerja di sebuah rumah sakit.

[Bintang] Kristania Virginia Besouw

Walau sudah menikah dan mengabdikan diri sebagai perawat, nyatanya jiwa militer dalam dirinya tidak pernah mati. Akhir tahun 2014, dia pun mengikuti rekrutmen tentara AS, yang memang dikhususkan untuk warga negara selain AS.

Persyaratan yang harus dipenuhi Kristy antara lain adalah telah lama tinggal di AS, dan memiliki sejumlah dokumen yang diminta. Akhirnya, setelah menjalani tes dan pendidikan, dia tercatat sebagai anggota kesatuan U.S Army Medical Center (MI) pada 28 Oktober 2014.

 

WAJIB BACA!

Pesona Cantik YoonA Girls' Generation di Majalah Elle, Bikin Lumpuh

Intimnya Tatapan Cinta Glenn Alinskie - Chelsea Olivia Saat Prewedding

18 Morning Selfie Selebriti Tandai Lahirnya Bintang.com

Jika Jadi Ibu, Bagaimana Gaya Aurel Hermansyah Asuh Anak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading