Sukses

Lifestyle

5 Burger Unik, Bukan Burger Biasa

Fimela.com, Jakarta Hamburger yang lebih dikenal dengan sebutan 'Burger' adalah makanan yang tersusun dari roti berbentuk bundar dibagi dua, dan umumnya, bagian tengah diisi oleh daging, sayur, keju, mayonaise, saus, jamur, telur, dan sosis. Namun, seiring berkembangnya kuliner di dunia, kini, burger tidak lagi sekadar burger. Beberapa resto burger menawarkan burger dengan komposisi yang berbeda dari biasanya. Mau tau burger unik apa saja yang eksis di dunia kuliner? Nih, Bintang.com telah merangkum lima burger unik untukmu.


1. Burger Tempe


(Sumber foto: hidanganvegetarian.blogspot.com)

Yap! Burger yang satu ini tidak lagi berisi daging, melainkan tempe. Kamu juga bisa mencoba membuatnya di rumah, lho!

2. Burger Mie


(Sumber foto: zomato.com dan biteeatswallow.com)

Burger mie ini ada dua versi. Pertama, roti yang diganti dengan mie. Kedua, mie sebagai isi burgernya. Di Jakarta, kamu bisa menyantapnya di The Stacks Burger, Jl. Taman Kemang 1 No.6, Kemang, Jakarta Selatan.

3. Burger Nasi


(Sumber foto: jriceburger.com)

Burger ini cocok banget  dengan lidah orang Indonesia yang punya prinsip "Belum makan kalau belum makan nasi.". Burger nasi ini pas dimakan selagi hangat. Kalau kamu lagi di kawasan Tebet, mampir ke Burger Nase, Jl. tebet Utara No.7, dan kamu akan menemukannya di sana. Kalau kamu lagi diet, kamu juga bisa menggantinya dengan nasi merah, lho!

4. Coffee Rub Burger


(Sumber foto: zomato.com)

Sekilas, burger di atas tidak ada bedanya dengan burger lain. Eits! Jangan salah.. Sebelum disajikan, roti burger telah diolesi kopi. Sehingga saat kamu menyantapnya, terasa aroma kopi. Burger ini bisa kamu jumpai di Goods Dinner, SCBD, Jakarta.

5. Dark Burger

Jangan pikir bahwa burger ini adalah burger gosong. Jangan!


(Sumber foto: gamalive.com)

Mulanya, burger ini hits banget di Jepang, tapi saat ini resto di beberapa negara sudah mengikuti tren burger hitam, termasuk Indonesia. Warna hitam dari burger ini berasal dari tinta cumi. So, jangan khawatir kamu bakal kepahitan ketika menyantapnya. Kalau kamu ada di Malang, untuk makan burger hitam kamu bisa menyambangi Burger Gosong. Di Bali, kamu bisa datang ke Black House Burger & Co. Sedangkan kamu yang ada di Jakarta, kamu bisa ke Blacklisted, Pondok Indah dan Pasar Santa.

Kamu punya referensi burger unik lain? Yuk, share di kolom komentar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading