Sukses

Lifestyle

Kuliner Favorit Para Pemimpin Dunia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki makanan kesukaan tersendiri. Tak terkecuali para pemimpin negara di dunia, mereka pun memiliki makanan favorit. Siapa saja pemimpin negara di dunia itu? Yuk! Simak ulasan dari Bintang.com.


1. Joko Widodo

Pria kelahiran Solo yang baru dilantik pada 21 Oktober 2014 sebagai presiden Indonesia ini menyukai sate buntel. Bahkan ada satu warung sate di Solo yang sering didatangi Jokowi, yaitu Sate Buntel Bu Bejo.



(Sumber foto: 91lapc.blogspot.com)

2. Barack Hussein Obama

Obama, presiden Amerika Serikat kelahiran 4 Agustus 1961 ini dikabarkan sangat suka makan hamburger, hot dog, dan brokoli. Selain itu, makanan pedas pun menjadi kesukaan presiden Amerika Serikat yang ke-44 ini.



(Sumber foto: nypost.com, healthforthewholeself.com, manfaatbagus.com, washingtonpost.com)


3. Evo Morales

Presiden Bolivia yang memiliki nama lengkap Juan Evo Morales Ayma ini bisa dibilang seorang vegetarian. Sebab, Evo Morales pernah mengatakan bahwa daging ayam yang mengandung hormon betina bisa membuat seorang pria menjadi homoseksual. Atas pernyataannya itu, Evo Morales pernah menjadi bahan perbincangan. Pria kelahiran 26 Oktober 1959 ini juga menghindari makanan western yang menurutnya dapat memicu kanker. Evo Morales lebih memilih sayur-sayuran seperti sup quinoa sebagai makanan favoritnya.



(Sumber foto: lainfo.es dan silvieandmaely.com)

4. David Cameron

Pria kelahiran 9 Oktober, 48 tahun silam ini menyukai makanan dari Italia, yakni Italian sausage meat pasta dan pork belly barbecue. Di beberapa kesempatan, perdana menteri Inggris ini kerap membagikan resep kepada presiden dari negara lain agar dapat menikmati kelezatan makanan favoritnya.


(Sumber foto: dailyslave.com dan simplyrecipes.com)

5. Angela Merkel

Kanselir Jerman Timur yang menjabat sejak 22 November 2005 ini bisa dibilang susah makan, sebab ia hanya makan makanan yang ia sukai, sejak kecil, yaitu sup kentang dan kebab pedas.


(Sumber foto: cookingclassy.com dan telegraph.co.uk)

6. Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin yang dikenal sebagai sosok yang misterius ternyata seorang penggemar Es krim pistachio. Sebelum makan, pemilik nama lengkap Vladimir Hankock Vladimirovich Putin ini memerintahkan staffnya untuk mengetes makanannya untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan tidak ada racunnya.



(Sumber foto: melissaguerra.com dan politico.com)

7. Kim Jong Un

Presiden Korea Utara yang tak lain putra mantan Presiden Kim Jong Il ini adalah penggemar berat kudapan yang berasal dari susu, yaitu keju. Selain itu, pria yang mulai menjabat sebagai presiden pada 11 Desember 2011 ini juga tidak bisa lepas dari minuman wine.



(Sumber foto: dra9onwar.blogspot.com dan theguardian.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading