Sukses

Lifestyle

Ladies, Yuk Kenali Jenis Lipstickmu!

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu alat makeup, lipstick merupakan benda wajib yang harus ada di tas makeup wanita. Pasalnya, terkadang tampilan bibir mempengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan. Mungkin, selama ini kamu  hanya tahu lipstick sebagai pewarna bibir. Tapi, apakah kamu tahu kalau lipstick memiliki banyak jenis dan fungsinya? Sebagai perempuan, setidaknya kamu harus mengetahui lipstick jenis apa yang cocok untuk bibirmu. Nih, Bintang.com kasih tahu!

 

1.  Creamy Lipstick

Lipstick yang satu ini menghasilkan polesan warna yang sedikit mengkilap. Teksturnya yang creamy, membuat bibirmu terasa lembab. Untuk menggunakannya, sebaiknya kamu menggunakan lip liner terlebih dahulu agar lebih rapi dan merata sempurna. Lipstick ini cocok untuk kamu berbibir kering.

 


(Sumber foto: favim.com dan astrophoria.com)

2.  Matte Lipstick

Hasil akhir dari polesan lipstick jenis ini adalah tanpa kilap cenderung kering. Lipstick jenis matte ini cocok untuk  kamu yang berbibir tebal, sebab lipstick matte akan menyamarkan bentuk bibirmu. Sifat lipstick matte yang cenderung kering tentunya akan membuat bibir menjadi kering dan pecah, maka dari itu sebelum dipoles, ada baiknya kamu menggunakan lip balm agar kelembaban bibir tetap terjaga.


(Sumber foto: kamdora.com dan beautezine.com)

3. Sheer Lipstick

Lipstick ini memberikan hasil warna yang tipis, cenderung transparan. Cocok untuk kamu yang berbibir mungil, karena akan memberikan kesan penuh dan seksi. Kandungan minyak dan pelembab pada sheer lipstick tinggi sehingga mudah hilang dan kamu harus sering-sering memolesnya. Kamu bisa mengombinasi dengan lipstick matte agar mendapatkan warna yang lebih kuat.


(Sumber foto: makeupandbeautyblog.com dan chyaz.com)

4. Satin Lipstick

Lipstick ini perpaduan antara matte lipstick dan sheer lipstick. Satin lipstick memberikan warna yang kuat seperti matte lipstick dan melembabkan seperti sheer lipstick. Sehingga hasil akhir akan menimbulkan kesan warna yang kuat, lembut, dan mengkilap seperti kilauan kain satin.


(Sumber foto: isadora.com)

5. Transproof Lipstick

Berkat teknologi silikon non-volatile, pewarna bibir yang satu ini memiliki staying power yang tinggi dan tidak mudah pudar. Biasanya, lipstick ini dikemas dalam bentuk botol kecil panjang dengan kuas. Sama seperti lipstick matte, bagi kamu yang memiliki bibir kering, disarankan agar tidak menggunakan lipstick ini tanpa pelembab.


(Sumber foto: makeupandmacaroons.com)

 

So, lipstick mana yang kamu pakai?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading