Sukses

Lifestyle

Para Musisi Keren Dunia yang Masuk 27 Club (Part 1)

Fimela.com, Jakarta  Umur manusia menjadi rahasia Sang Pencipta. Tak ada satu pun manusia yang mengetahui kapan ia akan mati. Termasuk beberapa musisi dunia yang meninggal pada usia yang sama, 27 tahun. Dari fenomena kematian itu, kemudian tercetuslah nama 27 Club sebagai tempat berkumpulnya mendiang para musisi yang tutup usia pada usia 27 tahun. Lalu, siapa saja musisi yang tergabung dalam 27 Club? Simak artikel berikut!

1. Janis Joplin


(Sumber foto: fanart.tv)

Pemilik nama lengkap Janis Lyn Joplin ini meninggal di Los Angeles pada usia 27 tahun karena over dosis. Kalau ia masih hidup, pastinya dia akan ikut meramaikan panggung musik blues dunia, ya?

2. Jimi Hendrix


(Sumber foto: pinterest.com)

Gitaris handal yang pernah membakar dan membanting gitarnya saat tampil di Monterey Internasional Pop Festival, Juni 1967 ini dikabarkan tewas karena narkoba. Namun sempat berhembus kabar kalau ia meninggal karena dibunuh oleh managernya, Mike Jeffery, karena ingin memutus kontrak si manager.

3. Jim Morrison


(Sumber foto: hdwallpapersfit.com)

Beberapa sumber mengatakan vokalis band rock The Doors ini ditemukan tewas pada 3 Juli 1971 di bak mandi. Diduga kematiannya disebabkan serangan jantung. Namun seorang pengelola klub malam mengakui kalau ia melihat Jim meninggal karena overdosis heroin di toilet tempat ia bekerja. Yang mana yang benar, ya?

4. Kurt Cobain


(Sumber foto: somosidolos.com)

Kurt Donald Cobain, vokalis dan gitaris band grunge asal Seattle, Amerika Serikat, Nirvana ini meninggal pada 5 April 1994. Jenazahnya ditemukan di salah satu ruangan rumahnya. Kematiannya diduga karena bunuh diri. Pada Mei 2010, Seattle Art Museum pernah menggelar pameran bertema "Kurt" sebagai bentuk apresiasi.

5. Kristen Pfaff


(Sumber foto: dollanddrummer.com)

Tak lama setelah meninggalnya Kurt Cobain, Kristen Pfaff, bassis dari band Hole, ditemukan tewas akibat overdosis pada 16 Juni 1994. Uniknya, musisi asal Buffalo, New York, Amerika Serikat ini adalah bassis dari band yang digawangi istri Kurt Cobain, Curtney Love.

Part 2 bisa kamu baca di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading