Sukses

Lifestyle

Begini Cara Memperlakukan Kuteks dengan Benar

Fimela.com, Jakarta Seperti kosmetik lain, kuteks juga membutuhkan cara khusus untuk menyimpan dan menggunakannya. Supaya kuteks awet di botol dan di kuku, berikut 5 hal yang harus dilakukan dan dihindari pada kuteks.

 

Jika Kuteks Mengering...

Jangan teteskan cairan pembersih kuteks ke dalam botol karena mengandung acetone yang dapat merusak formula pada kuteks. Sebaiknya teteskan kuteks yang mengering dengan 2-3 tetes thinner lalu kocok kuteks dengan perlahan. Cara tersebut menjadikan kuteks seperti baru lagi.

Simpan Kuteks di Tempat yang Tepat

Hindari menyimpan kuteks di kamar mandi. Suhu yang selalu berubah drastis di kamar mandi dapat merusak tekstur kuteks. Simpan kuteks di tempat yang terhindar dari sinar dan suhunya tetap. Disarankan untuk menyimpan kuteks di dalam kulkas.

Sebelum Menggunakan Kuteks

Jangan mencuci tangan atau menggunakan lotion sebelum memulaskan kuteks dengan warna kesayanganmu. Dua hal tersebut bisa membuat kuteks mengelupas segera setelah dipulaskan. Sebaiknya tepuk-tepuk kuku yang akan dipulas kuteks dengan kapas yang sudah direndam cairan pembersih kuteks.

Selalu Letakkan Kuteks dengan Posisi yang Benar

Jangan simpan kuteks dengan posisi tidur agar cairan kuteks tidak berkumpul di leher botol. Cairan kuteks yang berkumpul di leher botol menyebabkan botol kuteks sulit dibuka. Selalu letakkan kuteks dengan posisi berdiri.

Gunakan Kuteks Base-Coat dan Top-Coat

Setiap memulaskan kuteks, jangan lupa memulaskan kuteks base-coat dan akhiri dengan kuteks top-coat. Base-coat berguna untuk melindungi permukaan kuku agar tidak langsung menempel dengan warna kuteks. Sementara Top-coat berguna supaya warna kuteks yang dipakai awet lebih lama.

(Sumber gambar: michellephan.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading