Sukses

Lifestyle

Pedagang yang Cuma Bisa Ditemui di Angkutan Umum Jakarta

Fimela.com, Jakarta Di Jakarta, terdapat beberapa angkutan umum sebagai sarana transportasi massal. Ada kereta, bus, angkot, bajaj, dan lainnya. Namun, bus adalah salah satu angkutan umum yang bisa dibilang interaksi sesama manusianya masih tinggi, karena ada transaksi jual beli di dalamnya. Pedagang apa sajakah yang bisa kamu jumpai di bus? Yuk, simak artikel berikut! 

1. Pedagang Rokok dan Tisu

 
(Foto: sicoklat.devianart.com)

Nah, pedagang yang satu ini tentunya sudah nggak asing lagi dong buat kamu? Keberadaannya terkadang membantu penumpang yang keringetan karena udara panas di dalam bus, tapi kadang juga ganggu karena bus udah penuh tapi masih aja jualan.

2. Pedangan Buah

 
(Foto: gerak-nafas.blogspot.com)

Abang-abang pedagang buah yang satu ini satu gank lah ya sama abang-abang pedagang asongan. Nggak cuma buah, kadang si abang juga jual kacang, kuaci, dan permen. Atau lebih dikenal dengan bahasa kecenya, cangcimen.

3. Pedagang Aksesoris

 

(Foto: youtube.com)

Entah sejak kapan awal mula adanya pedagang aksesoris ini. Tapi keberadaannya cukup membantu penumpang cewek yang butuh kunciran karena kegerahan. Nggak cuma aksesoris rambut cewek aja yang dijajakan, kadang mereka juga jual aksesoris handphone, bahkan sampai aksesoris kendaraanmu. Cool! 

4. Pengamen 

Meski mereka nggak secara langsung menjajakan barang, tapi mereka juga bisa disebut pedagang nih. Pedagang karya atau bahasa kerennya pengamen. Dulu, pengamen cuma pake gitar, sekarang sudah mulai beragam.

Pengamen Bergitar

  
(Foto: kaskus.co.id)

Duh si bapak asik bener nyanyinya sampe merem-merem. Hehehe.

Pengamen Suling

 
(Foto: seribu-wajah-indonesia.blogspot.com)

Sekarang menghibur penumpang yang bete karena macet nggak cuma pakai gitar, tapi ada juga yang pakai suling kayak bapak di atas.

Pengamen Puisi

 
(Foto: gerakanpuisimenolakkorupsi.blogspot.com)

Kalau dua pengamen di atas menghibur pakai alat musik, sekarang ada juga, lho yang menghibur penumpang dengan baca puisi. Mereka berpuisi bagaikan WS Rendra.

Nah.. Kreatif-kreatif, kan orang-orang yang ada di dalam bus? Selain pedagang di atas, kamu pernah nemuin pedagang apa lagi nih? Share, yuk di kolom komentar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading