Sukses

Lifestyle

3 Langkah Ampuh Membasmi Mata Sembab

Fimela.com, Jakarta Semua pasti pernah mengalami keadaan ini. Kamu putus sama pacarmu lalu menangis seharian. Sorenya teman-temanmu datang untuk menghiburmu dan mengajakmu keluar malamnya. Tapi matamu sudah terlanjur membengkak hingga mencapai titik tidak bisa lagi ditutupi make up. Jangan sedih! Di bawah ini ada 3 cara untuk menghilangkan mata sembab kurang dari satu jam. Cekidot!

Timun
TImun | via: destinationfemme.com

Timun mengandung antioksidan yang mengurangi iritasi. Bersamaan dengan itu, mereka juga memiliki khasiat anti-inflamasi yang mengurangi bengkak. Dengan kadar air yang tinggi, timun memberikan efek pendinginan yang mengurangi aliran darah di sekeliling matamu. Timun yang didinginkan bekerja sangat bagus untuk matamu. Mereka melembabkan dan rasanya juga enak!

Kantung Teh Bekas
Kantung Teh Bekas | via: destinationfemme.com

Teh berkafein, seperti teh hitam, sangat bermanfaat untuk mengencangkan kuit di sekitar mata dengan cara menyerap air berlebih. Tannin di dalam teh dapat melawan inflamasi. Efek mendinginkan juga berperan penting di sini. Efek ini memperlambat aliran darah ke mata dan mengurangi pembengkakan. Jadi buatlah secangkir teh hangat, angkat kantong tehnya dan letakan di kulkas, minum tehmu selagi menunggu, dan ambil kantong teh di kulkas untuk diletakan di matamu.

Sendok Dingin
Sendok Dingin | via: destinationfemme.com

Letakan 2 sendok ke dalam freezer selama beberapa menit sebelum kamu tempelkan perlahan di matamu. Dinginnya membantu menyempitkan pembuluh darah yang dapat memperlambat kecepatan aliran darah menuju matamu.

Cantik deh~
Cantik deh! | via: destinationfemme.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading