Sukses

Lifestyle

7 Benda Keramat yang Harus Selalu Dibawa Saat UN 2015

Fimela.com, Jakarta Gak cuma tentara yang berangkat perang, pelajar yang mau berangkat Ujian Nasional atau UN 2015 juga butuh perlengkapan yang harus selalu tersedia bersamanya setiap waktu. Ibaratnya seperti senjata rahasia, lah. Apa saja kah senjata rahasianya? Yuk kita tengok rame-rame!

Pensil 2B
Pensil 2B! | grosiratkbandung.com

Benda ini sangat wajib dibawa karena lembar jawaban ujian nasional mengharuskan para pesertanya menggunakan pensil ini untuk menjawab soal. Jangan lupa sebelum membeli, kamu cek dulu pensilnya. Karena belakangan sering ditemui pensil 2B tiruan.

Rautan
Rautan | via: rakuten.co.id

Pastikan kamu membawa rautan supaya kalau di tengah mengerjakan ujian pensilmu tumpul, bisa langsung diraut. Kalau buat tentara, ini kegunaannya sama seperti amunisi.

Papan Jalan
Papan jalan | via: roadkillrescue.net

Bukan papan talenan atau papan setrikaan, ya. Jangan sampai salah bawa.

Pembulat LJK
handumay.mywapblog.com

Benda ini termasuk opsional buat peserta ujian nasional. Kalau yang gak mau repot, biasanya selalu memakainya.

Pulpen
Pulpen | via: celliconmedia.wordpress.com

Ini juga opsional. Tapi lebih baik dibawa karena biasanya dipakai untuk tanda-tangan absen. Males kan kalau harus minjem-minjem.

Penghapus
Penghapus | via: pulsk.com/asendra.blogspot.com/masjawaa.wordpress.com

Penghapus juga bawa yang benar. Jangan karet gelang yang diikat ke pensil atau pengapus yang kegunaannya masih misterius. Bawa penghapus yang benar-benar bersih dan tampak meyakinkan.

Kertas Coret-coretan
Kertas coretan | via: don4ts.wordpress.com

Karena kertas soal biasanya ditarik lagi setelah ujian selesai, kamu gak mungkin kan coret-coret kertas soal kalau tiba-tiba kamu mendadak bosen ngerjain soal?

Kartu Ujian
Kartu Ujian | via: Istimewa

Benda ini setara wajibnya sama pensil. Karena kalau kamu gak bawa kartu ujian, kamu gak bakal dibolehin ikut ujian. Daripada harus pulang lagi karena kartu ujianmu ketinggalan, lebih baik siapkan dari malam kartu ini di tasmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading