Sukses

Lifestyle

Para Nenek yang Masih Tetap Metal di Hari Tua Mereka

Fimela.com, Jakarta Biasanya di usia senja, orang-orang sudah mulai berkurang vitalitas mereka. Sebagian besar aktivitas yang sering dilakukan di masa  muda mulai dikurangi atau ditiadakan sama sekali karena fisik yang sudah tidak prima. Tapi tidak untuk para nenek ini. Sepuluh nenek yang akan ditampilkan Bintang.com di bawah ini akan membuat kamu menganga karena yang mereka lakukan biasanya tidak dilakukan oleh orang seusia mereka. Cekidot!

Membunuh Serigala (56 tahun)
Pembunuh serigala | via: oddee.com

Seorang nenek di Rusia membunuh serigala hanya dengan tangannya dan kapak setelah serigala tersebut menyerang anak lembu. Aishat Maksudova sedang menjaga ternak dan kawanan dombanya ketika seekor serigala menyerang Desa Novo Biryuzyak, Dagestan. Dia yang saat itu berusia 56 tahun berhasil menyelamatkan lembunya sebelum kemudian serigala tersebut menyerangnya dengan menggigit tangan sang nenek. Nenek Aishat menngaku sama sekali tidak ketakutan saat diserang oleh serigala. Dia malah sangat ingin mencekik serigala tersebut sebelum akhirnya terpaksa menggapai kapak.

Instruktur Yoga (83)
Instruktur yoga | via: oddee.com

Nenek Bette Calman memang berusia 83 tahun. Tapi dia masih melipat tubuhnya ke depan dan belakang untuk menyebarkan manfaat olahraga kuno asal India tersebut. Nenek lincah ini masih bisa memperagakan beberapa gaya dengan rambut dan anting-anting permata yang membuatnya terlihat se-glamor Greta Garbo yang memakai jumpsuit pink. Dengan pengalaman selama 40 tahun mengajar yoga, dia adalah bukti hidup kalau dedikasi tinggi beryoga dapat membuatmu tetap se-fleksibel karet gelang.

Menarik Truk dengan Gigi (73)
Menarik truk dengan gigi | via: oddee.com

Namanya Wang Xiaboei dari Jinan City, di sebelah timur Provinsi Shandong, China. Saat usianya 72 tahun, nenek ini menarik 4 ton truk yang diisi orang dengan  giginya. Tahin berikutnya, dia kembali menantang dirinya dengan menarik 2 kendaraan yang memiliki berat total 5 ton.

Mentato Tubuh (101)
Tatoan | via: oddee.com

Di usia 99 tahun, Rosenthal memutuskan untuk membuat tato pertamanya. Sebuah kupu-kupu biru kecil seukuran koin. Michelle Gallo-Kohlas, seniman tato yang dipercayakan oleh keluarga si nenek, mengingat kalau Rosenthal melihat tato di kakinya yang sudah selesai dan mengakui tato tersebut terlalu kecil.

Setahun kemudian, Rosenthal mencoba lagi dengan gambar yang lebih besar di kaki lain. Kali ini tato bunga seukuran cukup besar terlihat lebih baik. Namun dia harus mengangkat celana untuk memamerkannya.

Terjun Payung (93)
Penerjun payung | via: oddee.com

Perempuan berusia 93 tahun menjadi penerjun payung tertua se-Inggris. Dia dijuluki Great Gran Pat Oakes setelah memecahkan rekor sebelumnya yang usianya masih 60 tahun. Saat itu dia terjun dari atas pesawat dengan ketinggian 3.100 km.

Memegang Sabuk Tertinggi Judo (99)
Pemegang sabuk tertinggi Judo | via: oddee.com

Keiko Fukuda adalah judoka perempuan pertama yang dinobatkan derajat 10 sabuk hitam dan menjadi perempuan dengan peringkat tertinggi di judo. Dia mengikuti olahraga ini sementara perempuan lebih diharapkan untuk belajar upacara teh Jepang dan kaligrafi.

Jigoro Kano, pendiri rumah judo Kodokan, mengundang Fukuda yang saat itu berusia 21 tahun untuk bergabung dengan divisi perempuan rumah judonya. Fukuda melatih judo kepada perempuan dan akhirnya membuka dojonya sendiri.

Fukuda wafat 9 Februari 2013 di San Fransisco pada usia 99 tahun. Dia masih melatih judo beberapa minngu sebelum kematiannya.

Lulus SMA (98)
Lulus SMA | via: oddee.com

Delapan puluh tahun yang lalu, Josephine Belasco terpaksa keluar dari sekolah untuk merawat adiknya yang sakit dan membantu keluarganya. Di usia senja, dia menyesali hidupnya karena tidak menyelesaikan SMA. Namun pada 2006, nenek dari 3 cucu ini akhirnya menyelesaikan SMA di usianya yang ke 98 tahun.

Josephine  telah bekerja selama 36 tahun sebagai akuntan dan menikmati pernikahan yang bahagia. Dia memiliki seorang anak laki-laki, merawat apartemennya di Nob Hill, dan masih berkumpul bersama teman-temannya di kota untuk menikmati margarita.

Mengenakan toga putih dan membawa buket mawar seperti gadis-gadis lain, Nyonya Belasco akhirnya lulus dari SMA Galileo 80 tahun kemudian.

Pecinta Gym (90)
Hobi Nge-gym | via: oddee.com

Seorang nenek berusia 90 tahun mendapat penghormatan dari pecinta gym yang berusia setengah darinya di Australia. Edna Sheperd adalah anggota Melbourne Leisure Center untuk aerobik, tai chi, dan body pump.

Dengan kelas latihan air dan dansa ballroom, dia memiliki rutinitas gym yang mengagumkan. Dia mengatakan latihan yang dilakukannya datang secara alami seperti kemampuan merajut.

Bermain Drum (63)
Drummer | via: oddee.com

"Nenek Drummer" adalah nama yang diberikan kepada seorang perempuan yang datang rutin ke toko Coalition Drum Shop di La Crosse, Wisconsin. Mary Hvisda yang berusia 63 tahun mulai main drum di usia 15. Dia pun sudah bermain di banyak bang sejak usia 16. Nenek Mary berhenti manggung pada 1990.

Pendukung hak LGBT | via: oddee.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading