Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Hari Bumi, Meratapi Bumi yang Sekarat

Fimela.com, Jakarta Hutan memiliki peran yang sangat vital bagi kehidupan manusia bahkan hutan adalah paru-paru bumi. Namun, sayangnya tindakan berupa perusakan hutan dan laut semakin marak terjadi. Hal itulah yang memebuat keprihatinan banyak pihak akan kondisi “Paru-parunya” dunia ini. Kalian pasti tahu kan fungsi paru-paru itu sangat vital. Berikut ini beberapa fakta ternyata bumi kita sekarat!

1. Pembakaran Hutan

Hari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang Sekarat

Hutan yang harusnya kita jaga dan kita lindungi malah dibakah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi sebuah keuntung pribadi. Fakta mengejutkan yang mungkin akan berakibat fatal bagi keseimbangan bumi.

2. Penebangan Hutan

Hari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang Sekarat

Penebangan poho-pohon yang berada di hutan yang salah satunya menjadi paru-paru bimu. Penebangan tersebut dilakukan secara liar demi mendapatkan sebuah ke untungan pribadi yang di lakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

3. Pembabatan Hutan

Hari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang Sekarat

Pembabatan hutan yang dilakukan dalam secara besar-besaran ini ternyata benar-benar terjadi. Dan kejadian ini tentunya sangat menghawatirkan bagi keadaan bumi.

4. Pengeboman Ikan

Hari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang Sekarat

Pengeboman ikan dapat menyebabkan kerusakan pada karang yang akan mengakibatkan ketidak seimbangan ekosistem biota laut.

5. Sampah dan Limbah

Hari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang SekaratHari Bumi, Meratapi Bumi yang Sekarat

Sampah dan limbah ini tentunya tidak hanya dapat membunuh hewan laut tetapi juga dapat mengakibatkan berbegai sumber penyakit bagi manusia.

Gambar: uralpolit.ru, covesia.com, flickr.com, hariansib.co, ridhanu.wordpress.com, akarpohon11.blogspot.com, kalbarsatu.com, blogger-o2.blogspot.com, jurnalsumatra.com.www.ifeelgood.it.
What's On Fimela
Loading