Sukses

Lifestyle

7 Kuil Paling Terkenal di Nepal

Fimela.com, Jakarta Nepal terkenal dengan julukanya yaitu Negri 1000 kuil. Sebab negara ini memiliki banyak kuil, terutama kuil di lembah Kathmandu. Setidaknya ada tujuh kompleks besar kuil Hindu atau Buddha yang berusia ribuan tahun. Dalam setiap kompleks kuil bisa ditemui puluhan atau bahkan ratusan candi, besar maupun kecil, yang dibangun oleh berbagai dinasti monarki yang berbeda yang pernah berkuasa di Nepal. Ketujuh kompleks kuil ini seluruhnya masuk situs warisan sejarah yang dilindungi Perserikatan Bangsa–Bangsa (UNESCO World Cultural Heritage Sites). Hebatnya, ketujuh kompleks besar kuil yang seluruhnya berada dalam radius 20 kilometer itu terawat dengan sangat baik dan hingga sekarang masih tetap digunakan sebagai tempat ibadah atau penyelenggaraan upacara dan festival keagamaan oleh masyarakat setempat. Berikut ini 7 kuil paling terkenal di Nepal.

1. Changu Narayan

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

Berada di dekat desa Changu sering digambarkan sebagai kuil paling kuno di lembah kathmandu.

2. Guheswari Temple

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

Guheswari Temple adalah salah satu kuil suci yang dihormati di Kathmandu, Nepal. Kuil ini didedikasikan untuk Dewi Parwati.

3. Kuil Muktinath

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

Candi Muktinath adalah salah satu tempat paling suci dan keramat bagi umat agama hindu. Karena tempat ini memiliki kemampuan menghilangkan semua penderitaan dan kesedihan jika seseorang mengunjungi kuil ini.

4. Kuil Ram Janaki

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

Ram Janaki terletak di Janakpur tempat kelahiran Dewi Sita, permaisuri Dewa Rama.

5. Pasupati Nath

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

"Shivaratri" atau malam tuan Siwa adalah festival paling penting yang dirayakan di kuil ini.

6. Kuil Bindabasini

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

Salah satu kuil yang paling populer dan paling banyak dikunjungi. Bindabasini Berdiri di atas bukit, dan kuil ini terlihat mencolok dengan tenang di atas kota ramai Pokhara.

7. Baglung Kalika

Kuil-kuil paling terkenal di Nepal

Baglung Kalika yang menjadi salah satu tujuan orang untuk berdoa dan meliput budaya yang unik yang dilakukan di kuil ini. Kuil ini berada di Baglung.

Gambar: ekjeacheblog.com, kamakhyabhaktlalbaba.wordpress.com, kiranc.com, pinterest.com, apkxda.com, theajnabee.wordpress.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading