Sukses

Lifestyle

10 Wisata Alam di Nepal yang Masih Bisa Kamu Kunjungi

Fimela.com, Jakarta Gempa Nepal mengakibatkan kerusakan di berbagai tempat. Bahkan banyak tempat wisata di Nepal yang mengalami kerusakan yang cukup parah. Meskipun beberapa tempat wisata mengalami kerusakan akibat gempa Nepal. Tetapi kalian tidak perlu khawait jika ingin berlibur ke Nepal. Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Nepal yang bisa kamu kunjungi.

1. Everest Camping

Destinasi wisata Nepal

Siapa yang tidak kenal dengan tempat yang satu ini. Gunung Everest memiliki puncak tertinggi di dunia. Tempat ini sering di jadikan sebagai tujuan wisata dan para pendaki di dunia.

2. Poon Hill

Destinasi wisata Nepal

Poon Hill adalah sudut pandang di kaki bukit Annapurna yang menawarkan pemandangan dengan hamparan pegunungan. Perjalanan yang wajib kamu kunjungi saat kamu datang ke Nepal.

3. Chitwan National Park

Destinasi wisata Nepal

Ini adalah taman nasional pertama yang didirikan di Nepal pada tahun 1973 dan diberikan status sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1984. Taman seluas 932 kilometer persegi dan terletak di subtropis batin Terai dataran rendah selatan tengah Nepal di Kabupaten Chitwan. Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Nepal.

4. Gosaikunda Lake

Destinasi wisata Nepal

Terletak di dalam taman nasional Langtang Nepal dan merupakan tujuan wisata,  untuk para petualang.  Tempat ini digambarkan sebagai situs agama menurut mitologi Hindu.

5. Panch Pokhari

Destinasi wisata Nepal

Panch Pokhari adalah wisata lima danau yang ada di Jungal Himal. Tempat ini dianggap suci dan penting bagi umat Hindu.

6. Khaptad National Park

Destinasi wisata Nepal

Khaptad Taman Nasional adalah kawasan hutan lindung di Far Western Region di Nepal yang didirikan pada tahun 1984. Temapat ini dijadikan sebagai khawasan hutan lindung atas saran dari orang suci yang bernama Khaptad Baba.

7. Rara Lake

Destinasi wisata Nepal

Danau ini difungsikan untuk melindungi kepentingan flora dan fauna yang langka. Perjalanan ke Rara telah menjadi tujuan populer bagi banyak trekker, dengan rute yang sangat kasar tentunya jadi tantang tersendiri. Danau ini berada di bagian barat Nepal.

8. Upper Mustang

Destinasi wisata Nepal

Tempat ini banyak di kunjungi oleh wisatawan karena budaya masyarakatnya yang dianggap unik. Budaya masyarakat yang tinggal di sana adalah salah satu atraksi utama untuk menarik wisatawan dan pengunjung yang datang. 

9. Annapurna Base Camp (ABC)

Destinasi wisata Nepal

Annapurna Base Camp (ABC) merupakan salah satu trek paling populer di wilayah Annapurna. Tempat ini sering di datangi oleh pendaki. Namun di musim dingin tempat ini kadang-kadang ditutup untuk umum karena tingkat salju yang begitu tinggi dan memungkinkan terjadinya longsor salju.

Baca juga info terkait di sini.

10. Tilicho Lake

Destinasi wisata Nepal

Ini adalah salah satu danau tertinggi di dunia pada ketinggian hampir 5.000 meter yang terletak di kisaran Annapurna Himalaya di distrik Manang Nepal. Tempat wisata yang satu ini bisa kamu nikmati saat kamu mendaki puncak Everest.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading