Sukses

Lifestyle

May Day 2015, Berbagai Peristiwa yang Terjadi di Hari Buruh

Fimela.com, Jakarta May Day, memperingati hari buruh yang jatuh pada Jumat, 1 Mei 2015, serikat-serikat buruh mulai mensosialisasikan kegiatan aksi unjuk rasa. Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Muhammad Rusdi, mengatakan semua buruh akan berkumpul di satu titik yang sama untuk orasi dan long march di pusat kota Jakarta. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh serikat buruh diseluruh Indonesia untuk memperingati hari buruh Internasional (May Day)  pada jumat, 1 Mei 2015. Dalam peringatan hari buruh yang digelar secara akbar ini tentunya telah terjadi berbagai peristiwa menarik. Berikut ini berbagai peristiwa yang telah terjadi dihari buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada jumat, 1 Mei 2015.

1. Jokowi Mengajak Petinggi Organisasi Buruh Naik Pesawat Kepresidenan

Pesawat Presiden RI

Sejumlah pimpinan organisasi buruh di Indonesia merasa sangat tersanjung karena diajak Presiden Joko Widodo ke Semarang, Jawa Tengah, untuk meresmikan pembangunan satu juta rumah untuk buruh.

2. Sekretaris Jendral Konfederasi Serikat Buruh Dunia Hadiri May Day di Jakarta

Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Internasional Sharan Burrow

Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Internasional Sharan Burrow akan menghadiri perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day Jumat (1/5) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ia dijadwalkan memberikan pidato peringatan May Day di depan ribuan buruh yang hadir.

3. Kecelakaan Bus di Tol Kuningan, Jakarta

Inilah gambar bus yang mengalami kecelakaan di Tol dalam Kota

Bus pengangkut buruh yang hendak memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) terlibat kecelakaan di KM 6 Tol Dalam Kota.  Dua bus mengalami kerusakan yang cukup parah akibat kecelakaan beruntun ini. 

4. Buruh Berbagai Daerah Dikirim ke Jakarta

May Day, buruh berbagai daerah berkumpul di Jakarta

Separuh buruh dari masing-masing daerah mengirim serikatnya untuk datang ke Jakarta dan bergabung. Dan sebagiannya lagi di tempatkan di daerahnya masing-masing tempat serikat mereka berada.

5. Hadirnya Politisi Komisi IX DPR RI

Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka di Bundaran HI, Jumat (1/5/2015)

Politisi PDI-P Rieke Diah Pitaloka ikut meramaikan perayaan Hari Buruh 1 Mei. Ia mengenakan kaus berwarna merah dengan gambar Soekarno dan topi hijau bertuliskan "Rieke Diah Pitaloka". Saya ingin buruh memiliki semangat Bung Karno," kata anggota Komisi IX DPR RI ini di sekitar Bundaran HI, Jumat (1/5/2015).

6. Penampilan Ahmad Dhani di Konser May Day Diwarnai Aksi Bunuh Diri

Penampilan Ahmad Dhani di konser May Day, diwarnai aksi bunuh diri.

Beberapa jam lalu, publik sempat heboh karena ada dugaan bunuh diri di konser Ahmad Dhani. Konser itu sendiri digelar di lapangan Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (1/5) sore. ingin tahu berita selengkapnya klik aja disini.


Baca lagi: May Day, Ribuan Buruh Bergerak Menuju Jakarta Dengan 11 Tuntutan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading