Sukses

Lifestyle

Jurusan yang Jarang Banget Diminati saat SNMPTN 2015 (Part 2)

Fimela.com, Jakarta Selain enam jurusan sebelumnya yang jarang banget diminati saat SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), masih ada nih beberapa jurusan yang bisa dibilang sepi peminat. Padahal, prospek setelah lulus nggak jelek-jelek banget, lho! Simak ya~

7. Jurusan Radiologi

7. Jurusan Radiologi (Via: www.healthtap.com)

Jurusan ini belajar ilmu radiologi yang meliputi radiodiagnotik, radioterapi, kedokteran nuklir, USG (Ultrasonografi), dan MRI (Magnetik Resonance Imaging). Kamu bisa membaca hasil rontgen yang nggak hanya orang-orang tertentu yang bisa baca. Setelah lulus, kamu bisa bekerja di rumah sakit. Kece!

8. Jurusan Teknik Perkapalan

8. Jurusan Teknik Perkapalan (Via: navalarcship.wordpress.com)

Jurusan teknik yang satu ini pasti masih asing di telingamu. Di jurusan ini, kamu bisa belajar mengebor minyak di lepas pantai. Setelah lulus, kamu bisa kerja di perusahaan bergengsi macam Pertamina. Cool!

9. Jurusan Transportasi

9. Jurusan Transportasi (Via: irfaatil.wordpress.com)

Nah, jurusan ini dibagi lagi kebeberapa konsentrasi, seperti jurusan transportasi darat, transportasi laut, dan transportasi udara. Saat lulus nanti, kamu juga bisa banget kerja di perusahaan bonafide seperti Angkasa Pura kalau kamu masuk jurusan transportasi udara.

10. Jurusan Teknik Kelautan

10. Jurusan Kelautan (Via: tenzaratwi.wordpress.com)

Jurusan ini bukan jurusan kelautan yang mengurusi ekosistem laut ya, Guys! Jurusan ini mendidik mahasiswa untuk bisa bikin konstruksi di tengah laut. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan mendesain pipa yg mentransfer minyak dari sumur ke anjungan. Banyak deh yang diajarkan di jurusan ini.

11. Jurusan Kearsipan

11. Jurusan Kearsipan (Via: agungbae123.wordpress.com)

Jurusan ini mempelajari ilmu kearsipan dokumen di kantor-kantor dan di daerah. Meski jarang peminatnya, tapi kalau ada pembukaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) lulusan jurusan ini selalu dibutuhkan.

12. Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

12. Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) (Via: fauzijatmiko.wordpress.com) 

Jurusan ini mempelajari latar belakang jaminan dan kesehatan kerja yang wajib dipatuhi di dunia kerja. Segala sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan di dunia kerja, dipelajari dalam jurusan ini. Hampir semua perusahaan membutuhkan jurusan ini sebagai konsultan. Keren!

Gimana? Sudah berminat untuk mendaftar di jurusan itu saat SNMPTN?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading