Sukses

Lifestyle

Gagal SNMPTN? Daftar SBMPTN 2015 di PTN Terfavorit di Kalimantan

Fimela.com, Jakarta Nggak lulus di SMPTN 2015? Coba peruntungan di SBMPTN di universitas terfavorit di Kalimantan berikut ini. Cus!

Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat (Via: id.wikipedia.org)

Universitas Lambung Mangkurat merupakan universitas tertua di Kalimantan. PTN ini berdiri sejak 21 September 1958, namun baru diresmikan pada 1 November 1960. 

Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura (Via: id.wikipedia.org)

PTN yang lebih beken dengan nama Untan ini terletak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Tadinya, universitas ini adalah PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang dinaungi oleh Yayasan Perguruan Tinggi Daya Nasional. Tapi, 20 Mei 1963 diubah jadi PTN oleh pemerintah.

Universitas Palangkaraya

Universitas Palangkaraya (Via: hoteldekatkampus.com)

Universitas Palangkaraya merupakan universitas pertama dan paling tua di Kalimantan Tengah. Di universitas yang berdiri sejak 10 November 1963 ini memiliki tujuh fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Kedokteran.

Universitas Mulawarman

Universitas Mulawarman (Via: id.wikipedia.org)

Sama dengan Universitas Palangkaraya, Universitas Mulawarman juga jadi universitas tertua, namun di Kalimantan Timur. PTN ini punya mahasiswa terbanyak se-Kalimantan, yaitu 37 ribu orang. Gila~

Nah, kamu yang nggak lulus SNMPTN 2015, coba deh tuh daftar di PTN terfavorit di Kalimantan. Kali aja keterima~ aamiin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading