Sukses

Lifestyle

8 Cedera Terparah yang Pernah Dialami Jackie Chan

Fimela.com, Jakarta Sebagai aktor film laga, cedera bukanlah hal baru bagi pria kelahiran 7 April 1954 ini. Terlebih lagi, Jackie Chan tidak pernah mau menggunakan stuntman untuk aksi berbahaya yang dilakukannya. Tak heran kalau seluruh perusahaan asuransi memasukkan aktor Hongkong ini ke daftar hitam karena pekerjaannya. Berikut Bintang.com hadirkan 10 cedera terparah yang pernah dialami Jackie Chan. Cekidot!

Police Story

Police Story | via: forgottenflix.com

Jackie Chan memang biasa melompat sana kemari di filmnya. Namun kali ini tulang pinggulnya harus retak karena jatuh dari lantai dua saat syuting film ini. Selain itu, Ayah satu anak ini juga pernah jatuh dari ketinggian plus tersengat aliran listrik di film yang sama. Dia jatuh di atas untaian lampu dan terhempas keras ke lantai marmer.

Jatuh dari ketinggian plus hampir tersengat aliran listrik juga pernah dialaminya. Dia jatuh di atas untaian lampu dan terhempas keras di atas lantai marmer. Tangannya hampir saja terbakar dan tersengat aliran listrik. Beruntung dia selamat dari kejadian tersebut

Police Story 2

Police Story 2 | via: seriebox.com

Di film ini, bagian belakang kepala Jackie Chan terkoyak parah akibat sebuah kursi dipukulkan tepat di kepalanya.

Police Story 3

Police Story 3 | via: fakeshemp.net

Meski lincah setiap menghindar dari serangan musuh, Jackie Chan nampaknya kurang cekatan bila harus melawan helikopter. Pada film ini. dia tidak tepat waktu menghindar saat sebuah helikopter menerjangnya. Akibatnya, tulang bahu Jackie mengalami pergeseran.

Dragon Lord

Dragon Lord | via: martialartsactionmovies.com

Dalam film ini Jackie Chan diharuskan melakukan adegan merayap ke sebuah gunungan roti yang sangat tinggi. Saat melakukannya tanpa sengaja dia terjatuh dan tubuhnya menghempas keras ke tanah. Dia pun mengalami gegar otak setelahnya.

Miracles

Miracles | via: actionmovieexpress-l.creer-forums.com

Mata kiri Jackie Chan ternyata pernah dioperasi. Hal tersebut terjadi akibat tergores lapisan papan kayu saat pengambilan gambar film ini.

Operation Condor

Operation Condor | via: movierulz.to

Jackie Chan mematahkan tulang dada pada aksinya di film ini. Kali ini dia terjatuh di atas rangkaian rantai.

Project A

Project A | via: blu-ray.com

Kali ini Jackie Chan jatuh dari ketinggian 18 meter.  Yang parah adalah dia jatuh di atas sebuah tongkat besi yang menghantam tulang rusuknya. Kepalanya pun menghantam tanah terlebih dulu. Kecelakaan ini membuat lima tulang rusuk dan tulang kepalanya patah dan retak.

Masih di film dan scene yang sama, kali ini dia terjatuh dengan muka yang menghantam tanah lebih dulu. Akibatnya, hidung dan tulang lehernya patah. Hal tersebut sempat menyebabkan dia sulit bernafas selama beberapa waktu.

Armour of The Gods

Armour of God | via: movies-online-download.biz

Dari semua cedera yang pernah dialami, nampaknya cedera saat pembuatan film ini adalah yang terparah. Karena dia jatuh dari pohon dan mendaratkan kepalanya pada sebuah batu. Hal ini menyebabkan tulang kepalanya retak hingga serpihannya melukai otaknya. Jackie Chan pun mengalami pendarahan otak yang membuat darah tidak henti-hentinya keluar dari hidung, tuli, dan mulutnya. Sejak saat itulah dia mengalami tuli di telinga kanannya.

Kalau penasaran dengan seperti apa cedera-cedera tersebut terjadi, nih Bintang.com punya videonya buat kamu:

Ngeri ya? Tapi tetap Jackie Chan terlihat begitu sakti karena tidak menyerah begitu saja meski berkali-kali mengalami cedera.

 

Baca juga: Gak Hanya Jago Akting dan Bela Diri, Jackie Chan Juga Jago Nyanyi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading