Sukses

Lifestyle

Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei & Hal yang Harus Kamu Jauhi

Fimela.com, Jakarta Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei harusnya menjadi tonggak acuan buat kamu lebih semangat lagi menjadi warga Indonesia yang baik, santun, berbudi pekerti, serta memiliki etos kerja luar biasa.

Terutama buat kamu yang muda dan masih kuliah alias bertitel mahasiswa. Kalo ada demonstrasi menuntut pemerintah dan penguasa, kamu ada di barisan paling depan. Tapi ironisnya lima kebiasaan buruk ini masih suka kamu lakukan.

Ini survei dari sebuah lembaga pendidikan yang cukup tersohor, lho. Ternyata mahasiswa Indonesia masih suka melakukan beberapa hal berikut. Simak, nih.

Cabut Kuliah

Meme cabut kuliah (Via: plus.google.com)

Cabut kuliah bisa bermacam-macam alasan tapi biasanya kamu gak masuk kelas gara-gara dosennya ngeselin, kan?

Nitip Absen

Ilustrasi nitip absen (Via: kampusjogja.com)

Ingin cabut tapi absensi jadi salah satu syarat kelulusan? Ternyata masih banyak yang nitip absen ke temennya. Duh, miris.

Nongkrong di Kampus

Ilustrasi main domino (Via: laporantekniksipil.wordpress.com)

Kampus bukan lagi tempat kamu berdiskusi mengenai mata kuliah tapi jadi ajang pamer dan nongkrong menghabiskan waktu tanpa melakukan hal-hal berguna. Sedih liatnya, lho.

Mark Up Uang

Ilustrasi duit kuliah (Via: rabiula.wordpress.com)

Jadi mahasiswa memang ngebutuhin banyak uang mulai dari buku, foto copy modul tambahan, dan sebagainya. Tapi gak perlu 'mark up' alias menaikkan harga buku ke ibumu. Ujungnya duit kelebihan buku malah dipakai kamu buat nongkrong. Ini nih cikal bakal koruptor yang gak sesuai dengan semangat Harkitnas 20 Mei.

Tidur di Ruang Kuliah

Ilustrasi tidur saat belajar (Via: arinifalah.com)

Ini masih kamu lakukan gara-gara begadang nonton bola atau dosennya bosenin. Mau jadi apa?

Nah, mulai dari Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei kali ini mulailah merubah diri kamu menjadi lebih baik, ya. Kalau bukan kamu yang berubah, siapa yang mau mengubahmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading