Sukses

Lifestyle

10 Jersey Terburuk, Salah Satunya Punya Chelsea!

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia sepakbola, seragam tim yang biasa disebut dengan istilah jersey memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak sedikit para maniak jersey ini membuang uang untuk membeli kostum tim kebanggaan atau kesayangannya dari musim ke musim. Kerena setiap musim atau setiap tahun seragam dari sebuah klub dan timnas sepak bola dunia akan mengalami perubahan desain. Namun, ada beberapa klub dan timnas sepak bola yang mengalami kegagaln dalam menciptaka desain pada jersey kebanggaan mereka. Ingin tahu klub dan timnas sepak bola apa saja yang pernah mengalami kegagal desain pada jersenya? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini. Yuk, mari.

1. Hull City (1992)

Jersey Hull City (1992)

Hull City memang dikenal dengan sebutan The Tigers, tapi nama julukan tersebut tidak seharusnya diadaptasikan di jersey klub mereka. Jersey kandang mereka pada musim 1992-1993 bergaya animal print ini cukup pantas menempatkan Hull City sebagai klub yang pernah memiliki jersey unik, bahkan aneh. Mirip Trio Macam!

2. Arsenal (1991)

Jersey Arsenal (1991)

Klub raksasa Arsenal juga pernah membuat blunder dalam desain jerseynya. Tidak tau bagaimana awal mula jersey ini tercipta, tetapi jersey ini menjadi salah satu jersey terburuk yang dimiliki Arsenal. Tapi uniknya, jersey yang dikenal dengan nama Airbrus Banana ini justru laku keras di pasaran karena keunikannya.

3. Kamerun (2002)

Jersey Kamerun (2002)

Kamerun memakai jersey sleeveless pada pagelaran akbar Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002. Jersey tanpa lengan ini mengundang kontroversi dan kasus ini ditangani langsung oleh FIFA dengan memberikan peringatan kepada timnas Kamerun. Nampaknya Kamerun tidak kapok membuat ulah. Setelah itu Kamerun menggunakan one piece jersey dimana jersey tersebut sangat ketat dan terlihat seperti meggunakan kaos dalam saja.

4. Manchester United (1995)

Jersey Manchester United (1995)

Alex ferguson cepat menyingkirkan baju abu-abu ini setelah mengklaim pemainnya tidak bisa melihat satu sama lain di dalam pertandingan sepak bola, (Nggak tau mana musuh, mana teman).

5. England Goalie (1990-1993)

Jersey England Goalie (1990-1993)

David Seaman jadi ikon untuk jersey buatan Umbro ini. Dengan motif warna-warninya, Umbro membuat kiper timnas Inggris ini cukup terlihat konyol. Kiper yang mengalami masa-masa jaya di klub Arsenal ini juga makin terlihat aneh dengan potongan rambutnya yang unik dan juga kumisnya yang tebal.

6. Norwich (1993)

Jersey Norwich (1993)

Jersey ini dipakai oleh Norwich City ketika mereka lolos ke piala UEFA. Jersey ini cukup meresahkan lawan dengan motifnya yang kurang enak dipandang. Jersey ini sukses mengecoh perhatian dua klub besar yang saat itu bertanding melawan Norwich City, yaitu Inter Milan dan Bayern Munchen. Nampaknya jersey motif ini telah dilarang dibuat ulang oleh FIFA.

7. Chelsea( 1995)

Jersey Chelsea( 1995)

Kalian pasti kaget, apakah ini jersey Chelsea? Ya. Jersey Chelsea kali ini tidak menggunakan warna kebanggaannya yang keren yaitu biru. Tetapi, mereka justru menggabungkan warna pink dan abu-abu. Coba saja kalian nilai sendiri, pokonya nggak Chelsea banget deh.

8. Everton (2010-2011)

Jersey Everton (2010-2011)

Tampilan away pada jersey Everton, membuatnya klub ini mendapat julukan tim Pinky Boy.

9. Bilbao (2004-2005)

Jersey Bilbao (2004-2005)

Jersey ini bisa dibilang unik, karena jika dilihat-lihat mirip darah. Tapi tetep aja jersey ini dinyatakan buruk oleh para suporter mereka.

10. Manchester United (1991-1992)

Jersey Manchester United (1991-1992)

Adanya jersey nyentrik ini dibarengi dengan kemunculan para legenda baru Manchester United seperti Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, serta Gary dan Phil Neville. Walau ada beberapa suporter yang menyatakan perpaduan warna mereka tidak jelas tapi inilah lahir pemain-pemain besar dunia.

Baca lagi: Euforia kemenangan Chelsea sang juara Liga Premier Inggris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading