Sukses

Lifestyle

Dampak Peresmian Tol Cipali yang Gak Kamu Sadari

Fimela.com, Jakarta Baru saja diresmikan, Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali seakan jadi topik perbincangan khalayak belakangan ini. Tak hanya sekedar berita peresmiannya yang harusnya jadi konsentrasi kamu. Ada peristiwa pasti juga ada dampak yang ditimbulkan. Enggak usah berlama-lama lagi, nih Bintang.com kasih ulasan dampak apa aja yang timbul dari peresmian Tol Cipali.

#1

Berbagi volume kendaraan dengan Pantura. | via: rum-ah.com

Berkurangnya volume kendaraan di jalur Pantura karena ada jalan alternatif lainnya. Dengan kata lain, potensi kemacetan pun akan berkurang.

#2

Hemat waktu perjalanan. | via; instagram.com/verayga

Pengendara disinyalir akan menghemat waktu tempuh selama 1.5 sampai 2 jam. Cihuy!

#3

Berdampak bagi pedagang. | via: oleh2cirebon.wordpress.com

Bersumber dari beberapa media, pendapatan pedagang sepanjang Pantura pun akan menurun karena berkurangnya jumlah pengendara yang melewati jalur tersebut.

#4

Tarif tol mahal, truk barang disinyalir tak masuk Tol Cipali. | via: rttmc-hubdat.com

Karena tarif tol yang terbilang mahal, truk-truk pengangkut barang dinilai tak akan lewati Tol Cipali. Yang berarti Tol Cipali tak berpengaruh besar dalam pergerakan ekonomi.

#5

Munculnya zona industri. | via: sritex.co.id

Munculnya zona industri dengan banyaknya pabrik yang bermunculan sepanjang jalan tol. Contohnya saja di Subang sudah ada 5 pabrik garment, 1 pabrik wig dan 1 pabrik rotan.

Itu dia tadi beberapa dampak dari peresmian Tol Cipali yang enggak kamu sadari sebelumnya. Ternyata ada dampak lain yang timbul dari pembangun tol terpanjang itu? Bisa langsung kamu info di kolom komentar, ya.

 

Baca juga: Isu Angker Merebak di Awal Beroperasi Tol Cipali

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading