Sukses

Lifestyle

Pihak Sekolah di London Larang Siswanya Jalankan Puasa 2015

Fimela.com, Jakarta Saat kamu tenggelam dalam euforia jalankan puasa 2015, sebanyak empat sekolah menengah swasta di London melarang siswanya untuk berpuasa.

Pihak sekolah sampaikan hal tersebut melalui surat kepada orang tua. Pihak sekolah mengatakan sudah mempertimbangkan keputusan tersebut berdasarkan pandangan Islam juga kesehatan siswa/i didik mereka.

via: egyptianstreet.com

Tahun sebelumnya, sekolah tersebut pernah mendapati siswa/i yang sakit dan tak dapat mengikuti pelajaran secara maksimal selama mereka berpuasa. Selain itu, pihak sekolah juga menambahkan, tidak baik untuk kesehatan karena lama waktu berpuasa di London lebih dari 18 jam.

via: moroccoworldnews.com

Pihak sekolah mengatakan sangat memahami perintah puasa dalam Islam. Perempuan hamil, lanjut usia, dan orang yang sakit parah diperbolehkan untuk tak berpuasa, begitu juga dengan anak-anak yang belum memasuki akil baligh.

Dalam hal ini pihak sekolah mengasumsikan muridnya yang memiliki rentang usia 9 sampai 12 belum masuk dalam kategori golongan yang wajib berpuasa.

via: dailymail.co.uk

Protes dari berbagai pihak masih dilancarkan, namun kata sepakat untuk permasalahan ini masih belum ditemukan.

Nah, buat kamu yang masih bisa jalankan puasa 2015 tanpa halangan berarti harusnya bisa lebih bersyukur. Kamu bisa kasih solusi apa yang bisa ditempuh pihak terkait di kolom komentar.

 

Baca juga: Lelaki Inggris Incar Wanita Berjilbab Untuk Diperkosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading