Sukses

Lifestyle

7 Manfaat Tersembunyi dari si Primadona Bulan Puasa, Kurma

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, kurma merupakan makanan primadona di kalangan yang umat muslim yang berpuasa. Panganan imut manis ini kerap menjadi hidangan berbuka puasa. Kandungan gula pada kurma dipercaya bisa mengganti energi setelah 12 jam lebih berpuasa. Namun, selain itu, masih banyak lho manfaat baik dari kurma yang selama ini dikonsumsi.

Berikut Bintang.com telah mempersiapkan ulasannya untukmu. Cekidot!

#1

Mengandung gula (Via: says.com)

Kurma memiliki komposisi yang lembut, mudah dicerna dan mengandung gula sederhana; fruktosa dan dektrosa yang dapat mengisi energi dalam tubuh.

#2

Kaya serat (Via: says.com)

Kurma merupakan salah satu kudapan yang kaya akan serat. Sehingga bisa memudahkan pencernaan di usus besar dan kamu akan terbebas dari sembelit. Selain itu, kandungan serat pada kurma juga mencegah kamu dari kandungan usus besar.

#3

Tanin (Via: says.com)

Kurma mengandung tanin yang berguna untuk anti-inflamasi, dan anti-hemarogik yang dapat mencegah terjadinya pendarahan.

#4

Kaya vitamin A (Via: says.com)

Kurma kaya vitamin A dan anti-oksidan yang dapat menyehatkan mata dan kulit.

#5

Mengandung B-karoten (Via: tokokurmaajwa.com)

Selain itu, kurma juga mengandung B-karoten, lutein, Zea-xanthin yang bermanfaat untuk kesehatan usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan kanker pankreas.

#6

Mengandung kalium (Via: arrahmah.com)

Kalium yang terkandung pada kurma bisa mengantur denyut jantung dan tekan darah dengan baik sehingga bisa melindungi tubuh dari penyakit stroke dna jantung koroner.

#7

Mengandung magnesium (Via: obatbabuntukibuhamil.com)

Terakhir,  kurma juga mengandung mineral seperti kalsium, tembaga, dan magnesium. Kalsium penting untuk kesehatan tulang dan gigi, kontraksi otot, pembekuan darah, dan konduksi impuls saraf. Tembaga diperlukan untuk produksi sel darah merah, sementara magnesium sangat penting untuk pertumbuhan tulang.

Itulah 7 manfaat pada kurma yang selama ini kamu konsumsi saat puasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading