Sukses

Lifestyle

Konsumsi 6 Buah Ini Biar Puasamu Kuat Sepanjang Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Setiap harinya tubuh butuh vitamin yanga cukup agar asupan nutrisi tetap terjaga. Terlebih saat bulan puasa, asupan makanan dan minuman yang berkurang membuat tubuh harus mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan vitamin. Seperti yang terkandung pada nema buah berikut ini. Cekidot!

Pepaya

Pepaya (Via: wartabuana.com)

Karena selama bulan puasa asupan berkurang, maka pada saat berbuka puasa dan sahur, kamu harus mengonsumsi cukup serat. Kandungan serat pada buah pepaya bisa menyehatkan pencernaanmu dan memperlancar buang air.

Kurma

Kurma (Via: travelicious.co.id)

Kurma kaya akan gula. Gula berfungsi untuk mengganti energi yang hilang. Kalau kamu mengonsumsi si hitam manis ini, kamu bisa bertenaga kembali.

Jeruk

Jeruk (Via: hargaacemax.bloginformasiteraktual.com)

Kandungan vitamin C dalam jeruk bisa membantu agar tubuhmu tetap fit selama puasa. Vitamin C di jeruk juga terkenal bisa meringankan gejala flu.

Pisang

Pisang (Via: sagaopedia.com)

Vitamin yang terkandung dalam si kuning ini mampu menjaga tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Kalau kamu nggak suka makan pepaya, kamu bisa menggantinya dengan pisang, karena memiliki manfaat yang sama. Yaitu melancarkan buang air.

Apel

Apel (Via: sunpride.co.id)

Apel memiliki kandungan vitamin A, B, C yang mampu mencukupi asupan nutrisi untuk tubuhmu selama puasa. Apel juga bisa menekan nafsu makan, lho! Jadi cocok banget kamu makan saat puasa.

Melon atau Blewah

Melon blewah (Via: dedearay.blogspot.com)

Zat-zat yang terkandung pada blewah bisa membantu ususmu menyerap makanan dengan baik. Oiya, blewah juga bisa menjagamu dari rasa mual karena stress atau makanan yang nggak diterima oleh lambungmu.

Itu dia enam buah yang wajib kamu konsumsi selama bulan puasa. Tapi selain buah-buahan di atas, kamu juga harus mengonsumsi makanan lain untuk mencukupi nutrisi untuk tubuhmu. Selamat berpuasa!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading