Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Tetap Sehat Sebagai Perokok

Fimela.com, Jakarta Merokok memang enggak sehat. Semua perokok pasti tahu jahatnya zat yang terkandung di dalamnya. Tapi, sebagian besar orang masih saja tetap susah untuk berhenti merokok. Nah, Bintang.com punya solusi buat kamu yang mau hidup sehat tanpa harus berhenti merokok. 

1. Omega 3

Begini Caranya Tetap Sehat Walaupun Kamu adalah Perokok | via: talkfeed.co.za

Bagi kamu para perokok, harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega 3, seperti kacang-kacangan, ikan, dan sayuran hijau . Kenapa? Karena Omega 3 dapat memperbaiki fungsi paru-paru. 

2. Kacang Kedelai

Begini Caranya Tetap Sehat Walaupun Kamu adalah Perokok | via: ideahijab.com

Makanan yang mengandung kacang kedelai seperti tempe, juga dapat memperbaiki kinerja paru-paru kamu. Zat flavonoid yang terdapat dalam kedelai dapat berfungsi sebagai anti peradangan paru-paru. Kedelai melindungi paru-paru dari tembakau yang dapat menyebabkan kanker.

3. Metode 2 Jam

Begini Caranya Tetap Sehat Walaupun Kamu adalah Perokok | via: content.timesjobs.com

Tinggalkan rokok selama 12 jam. Mungkin metode ini bagi para perokok berat agak sulit. Tapi, metode ini sangat ampuh. Selama 12 jam tanpa rokok itu, sistem tubuhmu diperbaiki dengan sendirinya. 

4. Antioksidan

Begini Caranya Tetap Sehat Walaupun Kamu adalah Perokok | via: pakarcantikalami.com

Antioksidan dapat membersihkan paru-paru. Kamu bisa mendapatkan antioksidn dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. 

5. Air Mineral

Begini Caranya Tetap Sehat Walaupun Kamu adalah Perokok | via: waterlic.co.id

Air Mineral adalah solusi termurah dan paling efisien. Air meneral akan mengeluarkan segala racun yang ada dalam tubuh kamu. Termasuk nikotin. Idealnya, tubuh kamu butuh 1 liter air mineral setiap harinya. Tapi karena kamu merokok, cobalah untuk mengkonsumsi air mineral lebih banyak lagi. 

 

Nah, itu dia lima solusi yang bisa kamu ikutin. Walaupun kamu merokok, kamu juga tetap bisa menjaga kesehatan tubuhmu. Walaupun begitu, solusi terbaik untuk hidup sehat adalah berhenti merokok. 

Baca juga: Gara-Gara Rokok Elektrik, Pasangan Inggris Dilarang Adopsi Anak

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading