Sukses

Lifestyle

Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang bikin pengusaha sukses kelas dunia mencapai keberhasilannya di usia yang muda. Ternyata kuncinya adalah apa yang mereka baca sebelum tidur.

Nah, kali ini Bintang.com akan memberikan bocoran apa saja yang dibaca oleh para pengusaha sukses, seperti Bill Gates, produser film dan TV John Carney, programmer dan pembuat bahasa pemrograman David Heinemeier Hansson serta pengusaha papan atas Gary Whitehill. 

#1

Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses | via: tribune.com.pk

Bill Gates pada tahun 90-an, rutin membaca buku sebelum tidur. Penemu Microsoft ini membaca beragam tulisan. Mulai dari buku-buku kesehatan masyarakat hingga sejarah pengiriman container. Artinya, pengusaha yang sukses memiliki pengetahuan yang luas dengan membaca beragam buku. 

#2 

Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses | via: martinfletcher.wordpress.com

Buku-buku filosofi seperti pemikiran Plato, Socrates dan Xenophon akan membantumu berpikir secara logis. 

#3

Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses | via: torontopolyclinic.com

Baca hasil penelitian atau jurnal memang membosankan. Tapi hasil penelitian akan membantu kamu mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang tepat. Karena bahasa jurnal penelitian biasanya baku dan kaku, kamu boleh saja hanya membaca hasil penelitian yang bidangnya sama dengan usaha yang sedang kamu jalanin. 

#4

Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses | via: www.mamwork.se

Konsumsi berita. Paling tidak setiap pagi atau malam hari sebelum tidur. Kamu bisa memanfaatkan smarphone untuk mengaksesnya. Kamu juga bisa daftar untuk berlangganan berita di media online. RRS feed juga salah satu cara agar kamu tetap dikirimi informasi penting yang ingin kamu ketahui. 

#5 

Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses | via: hudsonvalleynewsnetwork.com

Cerita fiksi seperti novel juga bisa kamu pilih sebagai bacaan sebelum tidur. Kadang, kamu terlalu lelah untuk membaca informasi yang berat. Kamu sudah bekerja keras pagi dan siang hari. Malam harinya, kamu boleh bersantai dengan kisah yang penuh imajinasi. 

 

Jadi, enggak selamanya kamu harus baca bacaan yang berhubungan dengan usaha yang sedang kamu jalani. Penting bagi para pengusaha sukses untuk memiliki wawasan yang sangat luas. 

Baca juga: Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading