Sukses

Lifestyle

Buang Shampoo Kamu Sekarang Kalau Mau Punya Rambut Sehat

Fimela.com, Jakarta Shampoo yang kamu pakai setiap hari ternyata enggak sebagus apa ayang dikatakan oleh iklan! Shampoo yang katanya menutrisi rambut dari luar ternyata malah bisa bikin rambut kamu jadi tambah rusak. Kenapa? Karena kebanyakan shampoo mengandung zat kimia. Berikut ini informasi selengkapnya. 

#Silicone

Buang Shampoo Kamu Sekarang Kalau Mau Punya Rambut Sehat | via: wikihow.com

Kebanyakan shampoo mengandung silicone. Apa itu? Silicone adalah zat kimia yang ada di shampoo. Zat jahat ini enggak bisa larut bersama air kalau kamu mandi. Kalau kamu mau lihat di kemasan shampoo, ada berbagai macam silicone. Antara lain Amodimetichon, Dimethicone, Cyclomethicone dan 

#Sodium Lauryl Sulfate

Buang Shampoo Kamu Sekarang Kalau Mau Punya Rambut Sehat | via: ihomeremedy.net

Bahan kimia yang terkandung di dalam shampoo kamu ini biasanya ditulis SLS. Sulfate adalah zat kimia yang membuat shampoo kamu berbusa. Sayangnya, Sulfate ini akan menghancurkan kilau rambutmu dalam jangka panjang. Rambutmu akan menjadi akan menjadi kering, rapuh dan kusam. Kulit kepala pun jadi berminyak atau malah jadi kering.

#Phthalates

Buang Shampoo Kamu Sekarang Kalau Mau Punya Rambut Sehat | via: moroccanpurearganoil.com

Zat ini kalau kamu cari di botol shampoo bagian belakan, kamu enggak akan bisa meneukannya. Karena di situ pasti tertulis "pewangi." Pewangi ini adalah zat kimia yang juga akan merusah kesehatan rambut. Rambut kamu akan menjadi rapuh, kusam dan bisa menimbulkan kulit kepala gatal dan merah. 

Ketiga zat yang berbahaya buat rambut kamu ini sebaiknya kamu hindari. Perhatikan produk yang kamu gunakan agar rambut kamu tumbuh sehat dan berkilau. 

baca juga: 11 Cowok Berambut Merah Bikin Tenggorokan Makin Kering Saat Puasa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading