Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Kamu Harus Syukuri Tiap Bertemu Ramadan

Fimela.com, Jakarta Rutinitas yang kamu jalani setiap tahunnya di bulan suci ini ternyata belum tentu dimiliki oleh orang lain. Kadang kamu lupa untuk bersyukur atas apa yang kamu miliki dan lalui di bulan Ramadan. Bintang.com kali ini akan membantu kamu mengingatkan kembali, hal sederhana apa saja yang lupa kamu syukuri. 

1. 

5 Hal yang Kamu Harus Syukuri Tiap Bertemu Ramadan | via: kapital929.fm

Kamu diberi kesempatan bertemu Ramadan di tahun ini. Jadi kamu bisa introspeksi diri, dan memperbaikinya tahun depan. 

2. 

5 Hal yang Kamu Harus Syukuri Tiap Bertemu Ramadan | via: bandung.bisnis.com

Kamu masih punya tempat untuk berteduh. Walaupun mungkin enggak mewah dan besar. Dibandingkan dengan orag-orang yang harus pindah dari masjid ke masjid untuk sekedar merebahkan badan dan beribadah. 

3. 

5 Hal yang Kamu Harus Syukuri Tiap Bertemu Ramadan | via: aqiqahcatering.com

Ketika berbuka dan sahur kamu masih bisa makan makanan bergizi. Bukan makanan mewah ala barat, tapi cukup untuk asupan bagi tubuhmu. Di luar sana, banyak orang-orang yang harus menyambung puasa walaupun Maghrib sudah tiba. 

4. 

5 Hal yang Kamu Harus Syukuri Tiap Bertemu Ramadan | via: rakyataceh.co

Kamu masih diberikan kesempatan untuk dibangunkan oleh orang tuamu untuk makan sahur. Kamu juga beruntung masih bisa salat berjamaah dengan kakak dan adik di rumah. Di luar sana, banyak yang berharap memiliki keluarga utuh dan terpaksa menjalani Ramadan yang sunyi. 

5. 

5 Hal yang Kamu Harus Syukuri Tiap Bertemu Ramadan | via: inichiput.wordpress.com

Kamu masih punya para sahabat yang mendukungmu, apa pun jalan yang kamu sedih. Mereka bukan cuman ada buat kamu ketika kamu sedih, tapi juga ikut gembira ketika kamu gembira. 

 

5 hal sederhana di atas kadang luput dari perhatianmu. Di Bulan Ramadan yang suci ini, bersama-sama kita bersukur atas apa yang kita miliki. 

Baca juga: Alasan yang Buat Kamu Bersyukur Jalani Puasa di Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading