Sukses

Lifestyle

6 Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang Kreatif

Fimela.com, Jakarta Merasa kreatifitasmu menurun belakangan ini? Kalau iya, kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dilakukan orang kreatif berikut ini mungkin bisa kamu tiru. Apa aja? Yuk, langsung disimak.

#1 Bangun Pagi

Benjamin Franklin jadi tokoh yang sudah membuktikan kalau bangun pagi bisa mengasah kreatifitas dengan menghindari segala pengalih perhatian. Jadi, lebih fokus melakukan satu hal. Kalau fokus, maka ide pun akan banyak bermunculan.

#2 Rutin Olahraga

Keadaan fisik yang baik akan menunjang seseorang untuk menghasilkan ide-ide baru. Kalo sakit, gimana coba kamu mikirnya? Komposer sekelas Beethoven ternyata lari setiap pagi, lho.

#3 Mengikuti Jadwal

Terbiasa melakukan segala hal secara sistematis, termasuk mengikuti jadwal sehari-hari, jadi rutinitas yang dilakukan oleh orang kreatif. Seorang psikolog, William James, mengatakan, 'dengan memiliki jadwal, seseorang bisa membiarkan pikirannya bebas menjelajah ke hal-hal yang sepenuhnya ia minati.'

#4 Aktivitas Rutin

Punya aktivitas rutin bisa memunculkan kreatifitas karena setiap harinya kamu bergelut dengan satu hal. William Faulkner, saat menulis lagu 'As I Lay Dying', menerapkan hal ini.

#5 Belajar Bekerja Kapanpun dan Dimanapun

JK Rowling menuliskan ide pertamanya tentang 'Harry Potter' pada sebuah serbet saat ia sedang ada di kereta. Kalau kamu punya ide, jangan menunggu, langsung aja manfaatkan apa yang ada saat itu.

#6 Batas Kreatifitas Hanya Bersifat Semu

Kamu sendiri yang memberi batas akan pemikiran kreatif yang bisa kamu hasilkan. So, let your mind free.

Supaya jadi orang yang kreatif, kamu harus kombinasikan ke-6 kebiasaan tersebut. Sanggup?

 

Baca Juga: Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Buat Kamu Bahagia Sepanjang Usia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading