Sukses

Lifestyle

Kisah Astronot yang Tetap Salat Walau Berada di Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Salat di luar angkasa? Emang bisa? Kalau ada orang yang tanya begitu ke kamu, kisah Dr. Sheikh Muszaphar Shukor ini bisa jadi jawabannya.

Kisah Astronot yang Tetap Salat Walau Berada di Luar Angkasa. | via: youtube.com

Astronot pertama asal Malaysia yang melakukan penjelajahan pada 2007 silam ini, lepas landas bersama Yuri Malenchenko (Rusia) dan Peggy Whitson (AS). Menggunakan Soyuz TMA-11 yang diluncurkan menuju Stasiun Luar Angkasa (ISS) dalam program kerjasama dengan Rusia.

Sebagai muslim ke-9 yang melakukan perjalanan, Sheikh Muszaphar bisa membuktikan kalau salat juga bisa dilakukan di luar angkasa. Waktu salat disesuaikan dengan tempat berangkatnya, yakni Kazakhstan.

 

Kisah Astronot yang Tetap Salat Walau Berada di Luar Angkasa. | via: realityonearth.tumblr.com

Ia juga menuturkan kalau dari pesawat luar angkasa, ternyata bisa melihat bumi secara langsung. Jadi, kalau mau salat, Sheikh Muszaphar tinggal memosisikan dirinya ke arah bumi, dengan maksud menghadap Ka'bah.

Selain itu, ia juga mengatakan kalau dirinya mendengar seruan azan saat berada di luar angkasa. Secara fisik, ia benar-benar mendengar panggilan Allaahu Akbar. Merasakan kehadiran dan kekuatan Allah di setiap detiknya. Berpuasa di luar angkasa, menjalankan kewajiban agamanya, tanpa merasa haus, lapar, bahkan lelah.

Kisah Astronot yang Tetap Salat Walau Berada di Luar Angkasa. | via: news.exchristian.net

Dr. Sheikh Muszaphar Shukor yang melakukan penjelajahan luar angkasa aja tetap salat. Masa kamu enggak?

 

Baca Juga: Potret Luar Angkasa Ini Sanggup Bikin Kamu Berharap Jadi Astronot

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading