Sukses

Lifestyle

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini!

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting itu memang sulit merawatnya. Harus telaten dan konsisten. Bahkan sebagian orang membenci rambut keriting yang dia punya. Karena merasa rambutnya enggak seindah rambut berjenis lurus. Tapi sebenarnya, kalau kita tahu gimana cara merawat rambut keriting yang benar, rambut kamu bahkan bisa lebih indah dari jenis rambut lain. Caranya, jangan lakukan hal ini: 

 

#1 Menyisir Rambut yang Kering

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: fashion-over-fifty.blogspot.com

Rambut keriting pada dasarnya berjenis rambut yang kering. Ketika menyisir rambut dalam keadaan kering, rambut akan rusak dan ikal rambut dipaksa untuk lurus mengikuti arah gerak sisir. Hasilnya, bakal jadi seperti di atas. 

#2 Shampoo Berbahan Kimia

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: jdooley1.wordpress.com

Stop pengunaan shampoo dan conditioner yang mengandung bahan kimia, terutama sylicon dan sulfate. Karena bukannya menutrisi rambut seperti yang iklan katakan, rambut kamu akan tambah kering dan bahkan rapuh. Ini akan terjadi tanpa kamu sadari. 

#3 Menggunakan Handuk Biasa

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: homelogy.net

Gunakan handuk khusus rambut, yaitu yang berbahan micro fiber. Kalau kamu enggak punya, kamu juga bisa menggunakan kaos lamamu. karena handuk untuk badan sangat kasar dan bisa membuat rambut rontok dan patah-patah. 

#4 Meluruskan Rambut

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: revasi.com

Semua orang berambut keriting paham bagaimana sulitnya merawat rambut keriting. Memang butuh ekstra perhatian dan kesabaran. Tapi jangan putus asa lantas langsung meluruskan rambutmu. Percayalah, rambut kamu terlahir indah. Tinggal bagaimana kamu memelihara keindahan itu. 

#5 Menggunakan Pengering Rambut

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: youtube.com

Pengering rambut yang menggunakan udara panas. Udara panas ini akan merapuhkan rambut. Sehingga nantinya, rambutmu rusak dan sulit untuk mengembalikannya seperti semula. 

#6 Sarung Bantal Katun

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: blackgirllonghair.com

Jangan gunakan sarung bantal berbahan katun yang akan membuat rambutmu kusut dan patah-patah. Sebaiknya gunakan sarung bantal berbahan satin, sehingga ikal alami rambutmu akan terjaga. 

#7 Jarang Minum Air

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: amoils.com

Rambut juga sama dengan anggota tubuh yang lain. Rambut perlu air, seperti tanaman. Tandanya rambutmu dehidrasi adalah, rambut kering, kusam dan berubah warna kemerahan. 

#8 Enggak Pakai Minyak

Pemilik Rambut Keriting, Jangan Lakukan 7 Hal Ini! | via: enkivillage.com

Rambut juga perlu nutrisi, yang didapat dari makanan bergizi dan juga minyak alami. Seperti minyak kelapa, zaitun, almon, wortel dan alpukat. Jangan gunakan terlalu banyak untuk setiap harinya. Gunakan hanya 1-2 tetes dan konsentrasi pada bagian ujung rambut. Karena biasanya yang paling kering adalah bagian bawah rambut. 

 

Nah, mulai sekarang, cobalah untuk mencintai tekstur rambut aslimu. Sehingga kamu bisa merawatnya dengan baik dan benar. Dalm jangka waktu tertentu, rambut kamu bahkan akan lebih indah dari rambut teman-temanmu. 

 

Baca juga: Buang Shampoo Kamu Sekarang Kalau Mau Punya Rambut Sehat

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading