Sukses

Lifestyle

Ketika Keindahan Latar Novel Fiksi Jadi Nyata di Yorkshire

Fimela.com, Jakarta Mendengar Yorkshire, seketika nama William Herondale, James Carstairs, dan Tessa Grey lah yang terlintas di benak. Ketiga tokoh utama di series novel fiksi 'The Infernal Devices' karangan Cassandra Clare ini memang melakukan perjalanan ke Yorkshire di salah satu bagian bukunya.

Yorkshire. | via: findyourperfectvenue.com

Satu desa di utara Inggris yang diketahui jadi warisan bangsa Viking dan Roma ini punya lanskap kota yang begitu memukau. Kalau kamu suka wisata kota-kota kuno, Yorkshire harus masuk ke wishlistmu.

Reruntuhan Biara Rievaulx, Yorkshire. | via: davepphotographer.deviantart.com

Reruntuhan Biara Rievaulx jadi peninggalan seorang biarawan abad pertengahan yang terpukau akan pesona pedesaan Yorkshire. Terletak di dataran tinggi, pemandangan dari sini jadi salah satu the best view yang bisa kamu dapatkan.

Ravenscar, Yorkshire. | via: geograph.org.uk

Kalau mau menggambarkan keindahan lanskap North York Moors, kamu bisa melakukannya dari Ravenscar, melihat langsung Teluk Robin Hood. Ditemani bunga cantik khas utara Inggris, juga pedesaan yang terlihat di kejauhan.

Cleveland, Yorkshire. | via: sherpaexpeditions.com

Berjalan sepanjang Cleveland dari Helmsley sampai ke Filey. Kapan lagi kamu bisa melakukan perjalanan disekitar gereja kuno dan pedesaan dengan nuansa abad pertengahan?

Rumah Kaum Jipsi, Yorkshire. | via: telegraph.co.uk

Merasakan sensasi menetap di salah satu rumah unik kaum Jipsi juga bisa kamu alami.

Taman Nasional North York Moors, Yorkshire. | via: freedomdays.co.uk

Enggak cuma itu, kamu juga bisa berkeliling Taman Nasional North York Moors dengan mengendarai sepeda. Melihat beragam tanaman dan hewan di habitat aslinya.

Taman Nasional North York Moors, Yorkshire. | via: yorksfestguide.com

Keseruannya enggak selesai sampai disitu. Kamu juga bisa memanjat tebing disini. Lalu kamu juga bisa canoeing dan singgah di pantai yang ada disni.

Yorkshire. | via: visitengland.com

Lengkap! Kamu bisa mendapatkan nuansa alam dan keindahan desa kuno sekaligus. Mau ajak siapa ke Yorkshire?

 

Baca Juga: Terjebak Keindahan Pantai-pantai di Karimunjawa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading