Sukses

Lifestyle

Terkukung Pegunungan, Beginilah Eksotisme Tolikara

Fimela.com, Jakarta Yang sulit dijangkau memang memunculkan satu rasa penasaran, itulah kalimat yang bisa menggambarkan Tolikara. Terletak di Kabupaten Wamena, Papua, Tolikara merupakan sebuah daerah 'berdinding' gunung.

Terkukung Pegunungan, Beginilah Eksotisme Tolikara. | via: kaskus.co.id

Sulit dijangkau karena trek menuju wilayah ini harus melewati gunung-gunung menjulang yang menyiapkan jalan di tepi jurang menganga. Tantangannya bertambah dengan jalanan yang jauh dari kata mulus.

Terkukung Pegunungan, Beginilah Eksotisme Tolikara. | via: sayangi.com

Tapi, semua perjuangan itu akan terbayarkan dengan nuansa epik khas Papua. Terkenal akan adat istiadatnya, Tolikara juga punya satu kebiasaan yang enggak biasa, yakni memotong jari. Hal itu dilakukan guna menunjukkan duka setelah ditinggal meninggal oleh keluarga tercinta.

Terkukung Pegunungan, Beginilah Eksotisme Tolikara. | via: firmanshoot.blogspot.com

Jangan cepat terkejut, karena di Tolikara tarian adatnya berupa adegan perang lengkap dengan anak panah, tombak, dan parang. Tarian tersebut biasanya dipertunjukkan saat penjemputan tamu-tamu besar.

Terkukung Pegunungan, Beginilah Eksotisme Tolikara. | via: flickr.com

Selain wisata budaya, landskap alamnya juga enggak bakal bikin kamu nyesel. Dingin yang menyusup hingga ke tulang jadi sensasi yang akan kamu rasakan. Jadi, tertarik menyicip eksotisme Tolikara?

 

Baca Juga: Tersembunyi di Hutan, Gereja Ayam Nan Unik Ramai oleh Wisatawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading